Kompas TV entertainment selebriti

Kisahnya Viral karena Merawat Ibu Eny, Tiko Dapat Tawaran Kerja dari YouTuber hingga Pengusaha

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 19:07 WIB
kisahnya-viral-karena-merawat-ibu-eny-tiko-dapat-tawaran-kerja-dari-youtuber-hingga-pengusaha
Sosok Tiko (23) pemuda yang merawat ibunya dengan kondisi rumah terbengkalai tanpa listrik dan air bersih di kawasan Cakung, Jakarta Timur. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kisah Ibu Eny dan Tiko, pemilik rumah mewah terbengkalai di kawasan Kompleks PLN Klender, Cakung, Jakarta Timur, kini menjadi sorotan netizen.

Tak sedikit yang iba dengan kondisi Ibu Eny dan Tiko. Netizen juga memuji aksi Tiko yang mampu merawat ibunya yang diduga mengalami depresi. Pasalnya, Tiko merawat ibunya di tengah keterbatasan ekonomi.

Hal itu rupanya mengantarkan Tiko kepada banyaknya tawaran pekerjaan yang datang kepadanya. YouTuber Irfan Jayani atau Bang Brew TV mengatakan bahwa dia sempat menawarkan pekerjaan kepada pemuda 23 tahun itu.

Baca Juga: Terkuak, Ini Alasan Tiko Tidak Diizinkan Jenguk Ibu Eny di Rumah Sakit Jiwa selama 30 Hari

Irfan mengatakan, dia beberapa kali menawarkan pekerjaan kepada Tiko, jauh sebelum kisahnya viral. Dia juga memberi saran agar Tiko menjadi seorang kreator konten.

“Bahkan saya mau belikan dia kamera, tapi memang dari dianya sendiri tidak ingin menjadi content creator dan dia hanya ingin kerja yang tenang,” kata Irfan saat ditemui di Jakarta Timur, Sabtu (7/1/2023), seperti dilansir dari Kompas.com.

Tawarannya ditolak, Irfan pantang menyerah untuk membantu. Dia mencoba menawarkan pemilik nama asli Pulung Mustika Abimanyu itu untuk bekerja sebagai timnya di Bang Brew TV. Sayangnya, tawaran itu kembali ditolak.

“Sudah ada ajakan, bahkan sampai yang terakhir, dua hari yang lalu, masih menolak,” katanya.

Meski tawarannya ditolak, Irfan memahami alasan Tiko yang ingin bekerja sambil merawat ibunya. Saat ini, Tiko diketahui bekerja menjaga keamanan di kawasan sekitar rumahnya. Dia juga salut dengan Tiko karena tak pernah mengeluhkan kondisinya.

Baca Juga: Ternyata Rumah Mewah Ibu Eny Pernah Didatangi Orang dari Jatim, Sempat Titipkan Amplop Uang ke Tiko

Selain Irfan Jayani, pengusaha Jhon LBF juga menawarkan pekerjaan bagi Tiko. Melalui akun TikToknya, Jhon mengungkapkan kekagumannya dengan Tiko yang merawat sang ibu.

“Jadi melalui postingan ini, saya membuka kesempatan, barangkali Bro Tiko berkenan berkarier di perusahaan saya. Saya akan kasih gaji Rp10 juta per bulan untuk tahap awal,” kata Jhon di TikTok.

Dia mengatakan, jika performa kerja Tiko bagus, maka akan ada peningkatan gaji dan jenjang karier. Tak hanya itu, dia juga bersedia membimbing Tiko terkait kemampuan kerja yang dibutuhkan.


 

 

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x