Kompas TV entertainment musik

Tiap Natal, Mariah Carey Dapat Rp46 Miliar Hanya dari All I Want for Christmas is You

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 22:00 WIB
tiap-natal-mariah-carey-dapat-rp46-miliar-hanya-dari-all-i-want-for-christmas-is-you
Mariah Carey meraup Rp46 miliar tiap Natal hanya dari lagu All I Want for Christmas is You. (Sumber: Instagram/@mariahcarey)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu lagu yang paling populer setiap perayaan Natal adalah lagu yang dinyanyikan oleh Mariah Carey, All I Want for Christmas is You.

Lagu yang dirilis pada 1994 itu masih mengalirkan uang dalam jumlah besar ke Mariah Carey, terutama saat Natal. Pasalnya, pemutaran lagu All I Want for Christmas is You meningkat drastis saat Natal.

Melansir Forbes, perhitungan terbaru dari The Economist menunjukkan, Mariah Carey meraup 2,5 juta dolar atau sekitar Rp38 miliar per tahun dari lagu tersebut. Perhitungan yang dilakukan oleh The New York Post bahkan menyebutkan angka yang lebih tinggi, yakni 3 juta dolar atau sekitar Rp46 miliar.

Baca Juga: Libur Natal, Ribuan Kendaraan Padati Jalur Menuju Kawasan Puncak Bogor!

Uang sebesar itu belum termasuk royalti sebesar 60 juta dolar atau sekitar Rp934 miliar yang diterima Mariah Carey ketika lagu itu dirilis. Lagu yang masuk dalam album Merry Christmas ini juga sukses besar dan menduduki puncak tangga lagu di 26 negara.

Music video (MV) All I Want for Christmas is You yang diunggah di YouTube 13 tahun yang lalu juga telah ditonton sebanyak 748 juta kali. Sementara pada MV terbarunya, yakni tiga tahun yang lalu, ditonton sebanyak 366 juta kali.

Lagu All I Want for Christmas is You juga menjadi salah satu lagu Natal modern yang paling banyak di-cover. Sejumlah musisi kelas atas, seperti Fifth Harmony, Ariana Grande, Miley Cyrus, Demi Lovato, dan My Chemical Romance juga ikut menyanyikan lagu tersebut.

Laporan dari Verizon Specials 2022 juga menunjukkan bahwa All I Want for Christmas is You menjadi salah satu lagu tentang hit liburan yang paling banyak dicari dan salah satu lagu streaming teratas di Spotify, yakni diputar sebanyak 1,1 miliar kali.

Baca Juga: 7 Ide Hampers Natal yang Unik dan Berguna untuk Anak-anak Maupun Dewasa

Menilik Billboard.com, pada Sabtu (24/12/2022), lagu All I Want for Christmas is You kini menduduki peringkat pertama Billboard Hot 100. Tak heran, Mariah Carey bisa mendulang uang sebanyak itu.

Mariah Carey mengalahkan sejumlah lagu tentang Natal lainnya, seperti Rockin’ Around The Christmas Tree dari Brenda Lee, Jingle Bell Rock dari Bobby Helms, hingga Last Christmas dari Wham!.


 

 



Sumber : Forbes/Billboard


BERITA LAINNYA



Close Ads x