Kompas TV entertainment lifestyle

Viral Foto Kamar Berkonsep Alam Karya Seniman Foto Nyeleneh Khoirul Anam, Ini Cerita di Baliknya

Kompas.tv - 17 Desember 2022, 15:58 WIB
viral-foto-kamar-berkonsep-alam-karya-seniman-foto-nyeleneh-khoirul-anam-ini-cerita-di-baliknya
Seniman foto nyeleneh Khoirul Anam menyulap kamar terbengkalai menjadi kamar berkonsep alam. (Sumber: foto eksklusif Khoirul Anam via Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Netizen dihebohkan dengan karya terbaru dari seniman foto nyeleneh, Khoirul Anam, yang mengunggah foto kamar berkonsep alam.

Dalam foto yang beredar di media sosial, kamar tersebut tampak seperti kamar terbengkalai dengan dinding yang sudah dipenuhi dengan lumut. Atapnya pun sudah tak ada.

Khoirul Anam kemudian menyulapnya menjadi kamar sungguhan dengan mengisi berbagai furnitur, seperti kasur, bantal, selimut, radio, laptop, galon dan dispenser, hingga kalender gantung.

Baca Juga: Seniman Disabilitas Melukis Diatas Kaca & Cermin

Dia lantas foto dengan berbagai pose di kamar tersebut. Ada pose sedang tidur, pose melamun, rebahan, sampai pose sedang menonton film.

Foto-foto tersebut kini pun viral dan berulang kali di-repost oleh berbagai akun di media sosial. Lantas, apa cerita di balik foto nyeleneh tersebut?

Khoirul Anam bercerita, ide menyulap ruangan terbengkalai menjadi kamar berkonsep alam itu datang secara spontan.

Pria berusia 30 tahun itu menyebut, kamar itu  merupakan bagian sebuah rumah di Magelang yang sudah lama ditinggal pemiliknya.

"Sempat saya cek, kok rumputnya banyak di kamar-kamarnya," kata Anam, Sabtu (17/12/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sederet Poster Nyeleneh Mahasiswa di Unjuk Rasa 11 April, Halus Tapi Menohok

Ide membuat kamar berkonsep alam itu pun langsung dieksekusi. Dia menambahkan berbagai furnitur yang biasanya ada di dalam kamar.

"Sebenarnya kepikiran mau kasurnya juga kumuh, jamnya juga kumuh. Tapi kan malah kelihatan kumuh, jadi saya kasih kasur yang masih bisa dipakai," jelasnya.

Khoirul Anam hanya butuh waktu 20 menit untuk mengatur kamar berkonsep alam tersebut hingga menghasilkan foto yang nyeleneh.

Dia juga membagikan pengalamannya terkait bagaimana rasanya tidur di kamar tersebut di malam hari. Anam bilang, atap yang hilang dari kamar tersebut membuatnya leluasa melihat bulan saat sedang rebahan.

Baca Juga: IdeaFest 2022 Menghadirkan Takashi Murakami, Seniman Kontemporer dari Jepang

Sayangnya, ada banyak serangga, seperti ulat bulu dan semut rangrang yang menghuni kamar tersebut, sehingga tak mungkin tidur dan bermalam di sana. Dia lantas mengangkut semua properti foto karena takut terkena hujan.

Terakhir, Khoirul bilang, dia siap menata ulang propertinya jika ada orang yang ingin mencoba berfoto di kamar berkonsep alam itu.


 

 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x