Kompas TV entertainment selebriti

Ini Rundown Kirab Kaesang-Erina Pada 11 Desember 2022, Bisa Disaksikan Masyarakat Umum

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 14:06 WIB
ini-rundown-kirab-kaesang-erina-pada-11-desember-2022-bisa-disaksikan-masyarakat-umum
Kereta kencana milik Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Surakarta yang rencananya akan digunakan dalam kirab kereta kencana pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono (Sumber: Kompastv/Dimas WPS)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membeberkan rundown atau rentetan acara kirab pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo Jawa Tengah. 

Gibran yang juga jadi juru bicara pernikahan Kaesang dan Erina mengatakan kirab akan dimulai di Rumah Dinasnya di Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Minggu (11/12/2022) pukul 07.00 WIB. 

Nantinya, di Loji Gandrung akan diadakan upacara adat "Ngunduh Mantu" oleh Presiden Jokowi dan Iriana.

Baca Juga: Segera Nikahi Erina Gudono, Ini 7 Sumber Kekayaan Kaesang dari Sang Pisang hingga Dirut Persis Solo

"Di Loji transit (dari kediamannya Sumber). (Upacara Adat) cuman sebentar saja," kata Gibran, di Balai Kota Solo, Selasa (6/12/2022), dikutip dari Kompas.com.


 

Selanjutnya, rombongan pengantin dan keluarga akan menaiki kereta kencana yang berjumlah 12 unit dengan total 24 kuda menuju Pura Mangkunegaran.

Gibran mengatakan, di sepanjang jalan Slamet Riyadi akan ada beberapa titik panggung hiburan.

Nantinya, rombongan dimungkinkan akan menyapa warga yang hadir di car free day (CFD) yang biasa diadakan pada Minggu pagi.

"(Pukul) 07.30 WIB, sudah jalan (kirab pengantin). Estimasi 30-45 menit kalau nanti ada berhenti," ujar dia.   

"Loji berangkat, nyampe (di panggung hiburan) mungkin berhenti menyapa, tidak turun, mengalir saja tidak berhenti," lanjutnya.

Rute Kirab

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengungkapkan rute yang akan dilalui oleh kirab Kaesang dan Erina.

Baca Juga: Fakta di Balik Souvenir Pernikahan Kaesang-Erina: Dipesan Langsung Iriana, Buatan UMKM Surabaya

"Adapun rute kirab diawali mulai depan Lodji Gandrung dan melalui ruas jalan yaitu Simpang tiga Sriwedari, Simpang tiga Pengadilan, Simpang empat Novotel dan seterusnya hingga nanti finish di Gapura Mangkunegaran," ujar Iqbal.

Nantinya, Polda Jateng akan menyiapkan pengamanan mengingat ribuan warga diprediksi akan memenuhi jalan untuk menyaksikan kirab.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x