Kompas TV entertainment selebriti

John Aniston, Bintang "Days of Our Lives" dan Ayah Jennifer Aniston, Meninggal Dunia

Kompas.tv - 15 November 2022, 05:31 WIB
john-aniston-bintang-days-of-our-lives-dan-ayah-jennifer-aniston-meninggal-dunia
John Aniston semasa hidup bersama putrinya, Jennifer Aniston. John meninggal dunia pada Jumat (11/11/2022) dan kematiannya diumumkan oleh Jennifer pada Senin (14/11/2022). (Sumber: The Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

NEW YORK, KOMPAS.TV — John Aniston, yang merupakan bintang "Days of Our Lives" dan ayah dari artis Jennifer Aniston, meninggal dunia pada usia 89 tahun.

Jennifer Aniston memposting berita duka ini di laman Instagramnya pada Senin (14/11/2022). Ia menuliskan bahwa ayahnya John Aniston meninggal dunia pada Jumat (11/11/2022), yang bertepatan dengan Hari Veteran di Amerika Serikat (AS). John Aniston sebelumnya bertugas di Angkatan Laut AS.

“Papa yang manis… John Anthony Aniston. Kamu adalah salah satu manusia paling tampan yang pernah aku kenal. Aku sangat bersyukur bahwa Anda pergi, membubung ke surga dengan damai - dan tanpa rasa sakit. Dan pada tanggal 11/11 tidak kurang! Anda selalu memiliki waktu yang tepat. Angka itu akan selamanya memiliki arti yang lebih besar bagi saya,” tulis Jennifer di Instagram.

Baca Juga: Alasan Jennifer Aniston Jauhi Teman yang Tolak Divaksin Covid-19

Semasa hidupnya, John Aniston pernah membintangi "Search for Tomorrow," "The West Wing" dan "Gilmore Girls." Tapi dia terkenal karena perannya di "Days of Our Lives" sebagai Victor Kiriakis, mantan raja obat bius yang kemudian mendirikan industri yang kuat.

Pada tahun 2017, dia mendapatkan nominasi aktor pendukung terbaik serial drama di Emmy Award untuk perannya dalam “Days of Our Lives”. Awal tahun ini, dia juga mendapatkan penghargaan seumur hidup dari Emmy Award. Saat itu, Jennifer Aniston hadir melalui video untuk memberi penghormatan pada ayahnya.

"Ini adalah kesempatan untuk tidak hanya memberi penghormatan kepada ikon sejati di dunia pertelevisian, tetapi juga kesempatan untuk mengakui pencapaian seumur hidup dari aktor hebat dan dihormati, yang kebetulan juga adalah ayah saya. John Aniston telah bekerja di televisi secara konsisten selama lebih dari setengah abad, " kata Jennifer Aniston pada saat itu. 

Baca Juga: Meski Dikritik, Jennifer Aniston Tegas Putuskan Hubungan dengan Orang Antivaksin

Seperti dikutip dari The Associated Press, John Aniston lahir dengan nama Yannis Anastassakis di Kreta, Yunani, dan beremigrasi bersama keluarganya ke Pennsylvania, Amerika Serikat ketika dia masih kecil. Dia kemudian mengambil jurusan teater di Pennsylvania State University, dan memulai karir akting profesionalnya pada 1960-an, dengan peran awal dalam "Combat!", "I Spy" dan "The Virginian."

Aniston menikah dua kali, dan terakhir dengan Sherry Rooney. Dia memiliki dua anak, Jennifer dan Alexander Aniston, dan seorang anak tiri, John Melick.
 



Sumber : The Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x