Kompas TV entertainment selebriti

Selebgram Jovi Adhiguna Nyaris Datangi Pesta Halloween di Itaewon, Batal karena Sulit Cari Restoran

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 15:16 WIB
selebgram-jovi-adhiguna-nyaris-datangi-pesta-halloween-di-itaewon-batal-karena-sulit-cari-restoran
Selebgram Indonesia, Jovi Adhiguna, bersyukur karena batal mengikuti pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022) lantaran kesulitan mencari restoran. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

SEOUL, KOMPAS.TV - Selebgram Indonesia, Jovi Adhiguna, bersyukur karena batal mengikuti pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022) lantaran kesulitan mencari tempat makan bersama teman-temannya.

"Guys, sumpah emang dasarnya jalannya Tuhan, kita dari tadi udah mau ke Itaewon tapi tiba-tiba kita mau nyari tempat makan. Mau cari makan tapi gak ketemu-ketemu," cerita Jovi melalui sebuah video yang diunggah ke Instagram Story-nya, Sabtu (29/10/2022) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Melalui akun Instagramnya, Jovi menunjukkan peringatan kuning (Amber alert) yang ia terima dari otoritas Korea Selatan melalui ponselnya yang berbunyi:

Karena keadaan darurat di dekat Hotel Hamilton di Itaewon, Yongsan-gu, kami saat ini berada di bawah kendali lalu lintas. Kami meminta Anda untuk menahan diri dari mengakses daerah tersebut karena kekhawatiran tentang korban manusia.

Jovi mengaku bahwa ia dan rombongan menunggu sekitar dua jam hanya untuk mendapatkan hidangan yang mereka pesan di sebuah tempat makan yang menjual ramen, sehingga batal mengunjungi kawasan Itaewon yang menggelar pesta Halloween 2022 itu.

Baca Juga: Dua WNI Terluka dalam Insiden Halloween Itaewon, KBRI Seoul: Luka Ringan, Sudah Dipulangkan

"Pas kita udah nemu tempat terus makanannya keluar full total tuh kayak dua jam setengah," ungkap Jovi.

"Jadi kita kayak ketahan di sana gitu loh, untung kalo nggak dari tadi kita udah di Itaewon. Puji Tuhan," imbuhnya.

Ia juga menunjukkan mobil ambulans yang berlalu-lalang di jalanan Kota Seoul, ibu kota Korea Selatan itu.


Sebagaimana dilaporkan KOMPAS.TV sebelumnya, setidaknya 151 nyawa melayang akibat tragedi yang terjadi pada pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022).

Banyak orang berjatuhan, mayat bergelimpangan di tengah jalan setelah berdesakan di gang dekat Hotel Hamilton Itaewon dalam rangka merayakan pesta Halloween.

Pemerintah Metropolitan Seoul mengaku menerima 270 laporan orang hilang pada Minggu (30/10/2022) pukul 07.00 WIB sehubungan dengan tragedi Halloween di Itaewon tersebut.

Diperkirakan sekitar 300 ribu manusia memadati kawasan Itaewon tersebut lantaran ingin mengikuti event pertama di Korea Selatan tanpa masker dalam tiga tahun setelah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Detik-Detik Mencekam Tragedi Halloween Itaewon, Tewaskan 151 Orang, 270 Dilaporkan Hilang

Pada Sabtu menjelang pukul 22.00 waktu Korsel, di gang sempit, di sebelah landmark Hotel Hamilton, pengunjung mulai berdesak-desakan.

Pengunjung diduga terperangkap di antara kerumunan orang yang keluar dari hotel dan kerumunan orang yang keluar dari pintu keluar 1 dan 2 stasiun kereta bawah tanah Itaewon.

Pada titik ini, sekitar pukul 22:15 hingga 22:22, Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan mendapat laporan darurat dari setidaknya 81 orang yang mengatakan kesulitan bernapas.

Lebih dari 142 mobil ambulans dikerahkan untuk menangani situasi darurat tersebut.

Karena kekurangan ruang dan personel untuk menangani lonjakan massa, orang-orang yang lewat pun turut diminta memberikan napas buatan dengan cardiopulmonary resuscitation (CPR) kepada para korban di jalan-jalan Itaewon.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x