Kompas TV entertainment selebriti

Akun Youtube-nya Kena Hack, Ria Ricis: Doain ya Semoga Bisa Balik

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 12:24 WIB
akun-youtube-nya-kena-hack-ria-ricis-doain-ya-semoga-bisa-balik
Akun YouTube Ria Ricis jadi korban peretasan atau hack. (Sumber: Instagram/@riaricis1795)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ria Ricis mengabarkan kanal YouTube resminya yakni Ricis Official, jadi korban peretasan atau hack oleh orang tak dikenal.

Terkait kejadian ini, Ria Ricis meminta doa kepada seluruh penggemarnya agar seluruh video yang ia unggah dapat kembali.

Hal itu diumumkan Ricis melalui akun Instagram-nya, @riaricis1795. YouTuber itu pun menuliskannya dengan latar hitam dengan tulisan berwarna putih.

"Temen-temen, Ricis Official dihack orang. Doain ya semoga bisa balik berserta video2nya. Kita juga lagi usaha balikin," tulis Ria Ricis, Jumat (21/10/2022) malam.

Ria Ricis mengabarkan kanal YouTube resmi miliknya yakni Ricis Official jadi korban peretasan atau hack oleh orang tak dikenal. (Sumber: Youtube Ria Ricis)

Baca Juga: Ini Bedanya Hacker Sejati dan Pelaku Kriminal Menurut Pakar Kompetensi Keamanan Siber - ROSI


Nama Ricis Official tiba-tiba berubah menjadi nama Brad Garlinghouse. Terdapat foto seorang pria asing yang tak diketahui identitasnya.

Terlihat pula satu video asing dalam kanal YouTube tersebut. Seluruh video Ricis selama ini benar-benar raib tanpa tersisa.

Padahal, kanal YouTube Ria Ricis tersebut telah memiliki 30,6 juta subscriber.

Kanal tersebut juga berisi ribuan video yang telah ditonton jutaan kali. Tak heran, Ricis begitu khawatir kala kanal YouTube-nya dibobol peretas atau hacker.

Baca Juga: Tak Terbukti, Polisi Pulangkan Pemuda Asal Madiun yang Diduga "Hacker" Bjorka

Sederet rekan artis dan para penggemar pun turut berdoa agar akun YouTube Ricis lekas kembali. Mereka juga beramai-ramai memberikan dukungan dan semangat untuk Ria Ricis.

"Semangat sayang," tulis Nathalie Holscher.

"Semoga balik cis," harap Gilang Dirga.

"Semoga balik yah ka icis, bismillah," doa Putra Siregar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x