Kompas TV entertainment selebriti

Fakta-fakta Yusuf Mansur Ngaku Sempat Jadi Komisaris hingga Advisor Grab

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 10:49 WIB
fakta-fakta-yusuf-mansur-ngaku-sempat-jadi-komisaris-hingga-advisor-grab
Ustaz Yusuf Mansur. Ia kembali embali menjadi sorotan publik usai dirinya mengaku sebagai komisaris Grab. Hal itu berdasarkan potongan video saat dirinya berceramah yang beredar di media sosial. (Sumber: Youtube Yusuf Mansur Official)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Yusuf Mansur kembali menjadi sorotan publik usai dirinya mengaku sebagai komisaris Grab bahkan terkini menjadi advisor perusahaan tersebut. Hal itu berdasarkan potongan video saat dirinya berceramah yang beredar di media sosial.

Video pengakuan Yusuf Mansur tersebut diunggah oleh akun YouTube Detective Dhi, Senin (3/7/2022).

"Nah yang hari ini, yang sudah South East Asia itu Grab. Selamat buat Grab. Saya komisaris di sana. Lho iya, gue diem aja digaji," sebut Yusuf Mansur.

Disarikan dari berbagai sumber, berikut ini fakta-fakta pengakuan Ustaz Yusuf Mansur:

1. Mengaku jadi komisaris Grab

Menurut Yusuf Mansur, Grab mempersilahkan dirinya untuk belajar selama menjadi komisaris, sehingga dirinya menyetujui menerima jabatan tersebut.

"Karena Grab mempersilakan saya belajar dan saya juga nawaitu-nya itu belajar. Ketika saya tanda tangan, mengiyakan menjadi komisaris Grab, dengan izin Allah, saya cuma mau belajar," kata Yusuf Mansur.

Baca Juga: Kata Grab soal Viral Video Yusuf Mansur Ngaku jadi Komisaris Perusahaan

2. Dibantah Grab

Terkait pernyataan tersebut, pihak Grab Indonesia pun angkat suara. Menurut Head, Corporate & Policy Communications Grab Indonesia Dewi Nuraini, Yusuf Mansur tidak pernah menjadi Dewan Komisaris

"Kami tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Ustadz Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar menjadi Dewan Komisaris Grab Holdings Limited," tegasnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/10).

Dewi menjelaskan informasi resmi terkini mengenai struktur organisasi Grab Holdings Limited dapat diakses publik melalui tautan resmi di situs resmi Grab.

3. Yusuf Mansur kekeh ngaku jadi Advisor

Yusuf Mansur Ngaku Pernah Jadi Komisaris Grab (Sumber: Instagrma/@yusufmansurnew)

Baca Juga: Minta Kejelasan, Puluhan Investor Batu Bara Geruduk Rumah Ustaz Yusuf Mansur di Tangerang!

Setelah pengakuannya sebagai komisaris dibantah Grab, Yusuf Mansur buka suara. Penceramah kondang itu membantah jika dirinya hanya memberikan pengakuan kosong sebagai Komisaris Grab. Kata Yusuf, dirinya menjadi Advisor pada tahun 2018.

“Saya cuma mau menjelaskan kronologis. Dulu malah ada kontraknya. Pas jadi kontrak, jadinya Advisor. Dan masa itu, 2018 masa dekat-dekatnya saya dengan Grab, yang di bawah kepemimpinan Mr. Jason, Mr. Joel, Pak Ongki dan Pak Rizqi,” ucap Yusuf di Instagram, Jumat (7/10).


 

Yusuf Mansur menduga video lama yang dipotong-potong ini hanya untuk mencari kesalahan dan kekurangannya.

“Bila saya ngaku-ngaku ya masalah lah saya. Ini sebenarnya akibat ‘bak’ dari mereka-mereka yang terus menerus membongkar kisah-kisah lama dan motong-motong,” ujar Yusuf.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x