Kompas TV entertainment musik

Super Junior Siap Manggung di Jakarta 17 September, Ini Aturan Prokes selama Konser

Kompas.tv - 14 September 2022, 04:45 WIB
super-junior-siap-manggung-di-jakarta-17-september-ini-aturan-prokes-selama-konser
Super Junior resmi bakal konser di Indonesia pada 17 September mendatang. (Sumber: Instagram/@superjunior)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Boy group Super Junior siap menyapa ELF (sebutan fans Super Junior) di Indonesia pada 17 September 2022.

Kedatangan Super Junior adalah sebagai rangkaian dari tur konser Super Junior World Tour - Super Show 9: Road in Jakarta.

Mecima Pro selaku promotor menerapkan ketentuan memasuki area konser Super Junior yang akan berlokasi di Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5-6. ICE BSD bisa menampung hingga 5.000 sampai 18.000 orang.

Berikut ketentuan protokol kesehatan atau prokes yang diterapkan promotor untuk konser Super Junior, dilansir dari akun Instagram resmi @mecimapro, Selasa (13/9/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MCP (Mecimapro) (@mecimapro)

1. Semua penonton wajib melakukan check in melalui aplikasi Pedulilindungi. Jika hasil check in menunjukkan penonton dalam kondisi tidak sehat, maka penonton tidak diperbolehkan memasuki area acara tanpa adanya pengembalian dana. 

2. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, semua penonton wajib sudah menerima vaksinasi lengkap khusus. Untuk penonton yang berusia 18 tahun ke atas wajib sudah menerima vaksin booster

3. Semua penonton wajib untuk membawa sertifikat vaksin tercetak dan/atau Kartu Vaksinasi sesuai dengan ketentuan Pemeriksaan Kesehatan Nomor #2.

4. Bagi penonton yang dinyatakan secara medis tidak dapat menerima vaksin (memiliki komorbid), diwajibkan membawa surat dokter yang mencantumkan kondisi medis yang bersangkutan dan bahwa yang bersangkutan tidak dapat menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga: Siap-siap! Super Junior Bakal Konser di Indonesia 17 September, Berapa Harga Tiketnya?

5. Bagi pengunjung yang datang dari luar negeri, mohon perhatikan ketentuan berikut:

  • Penonton diwajibkan untuk membawa sertifikat vaksin lengkap tercetak dan/atau kartu Vaksin yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan sudah menerima Vaksin Booster.
  • Untuk mempermudah pemeriksaan, semua dokumen penonton telah diterjemahkan dalam Bahasa Inggris.
  • Penonton diwajibkan membawa kartu identitas resmi dengan nama sesuai yang tertera pada sertifikat vaksin atau kartu vaksin.
  • Penonton diminta untuk mengunduh aplikasi Pedulilindungi dan melakukan check in sebelum memasuki area acara.

 

6. Semua penonton wajib mengikuti pemeriksaan suhu badan yang akan dilakukan sebelum memasuki area acara. Jika penonton memiliki suhu badan di atas normal (lebih dari 37,5 derajat Celsius), maka penonton tidak diizinkan memasuki area acara. 

7. Pemakaian masker bersifat wajib tanpa terkecuali di seluruh area acara dan sepanjang berlangsungnya acara.

Baca Juga: Profil Henry Lau, Mantan Anggota Super Junior M yang Doyan Cimol dan Cireng

Boy band yang terbentuk sejak 2005 ini telah memulai rangkaian konser Super Show 9 di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul, Korea Selatan, pada 15-17 Juli lalu.

Selain Indonesia, Super Junior juga akan menyambangi negara Asia lainnya untuk menggelar konser, seperti Thailand, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Malaysia.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x