Kompas TV entertainment film

Film Mencuri Raden Saleh Tembus 1,5 Juta Penonton dalam 12 Hari

Kompas.tv - 8 September 2022, 11:47 WIB
film-mencuri-raden-saleh-tembus-1-5-juta-penonton-dalam-12-hari
Film Mencuri Raden Saleh karya dari sutradara Angga Dwimas Sasongko. (Sumber: Dok. Visinema)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Mencuri Raden Saleh sukses memukau penonton film Indonesia di bioskop. Setelah 12 hari tayang, film arahan Angga Dwimas Sasongko itu sudah menembus angka 1,5 juta penonton.

Tentu ini menjadi prestasi tersendiri buat Mencuri Raden Saleh mengingat tema heist movie terbilang cukup langka di perfilman Indonesia.

Pencapaian ini tentunya membuat sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko, bangga. Angga pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para penonton yang disebutnya sebagai komplotan.

"Thank You!!" tulis Angga Sasongko, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: 5 Film Ari Irham, Pemeran Tuktuk di Film "Mencuri Raden Saleh" yang Sedang Viral

Sebagai informasi, film Mencuri Raden Saleh menampilkan aktor Iqbaal Ramadhan, Rachel Amanda sebagai Fella, Ari Irham sebagai Tutuk, dan Angga Yunanda sebagai Ucup. Selain itu film ini juga dibintangi Umay Shahab, Aghniny Haque, Atiqah Hasiholan dan Tio Pakusadewo.

Mencuri Raden Saleh masih tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia seperti XXI, CGV, Cinepolis sampai FLIX Cinema.

Film itu berkisah tentang Piko (Iqbaal Ramadhan) seorang mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan ayahnya dari penjara. Tiba-tiba dia mendapat tawaran mencuri karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara.

Baca Juga: Film "Mencuri Raden Saleh" Tayang di Bioskop, 6 Alasan Kamu Harus Nonton

Mengikuti rencana, Piko membentuk tim yang berisi Ucup (hacker), Sarah (atlet bela diri), Gofar (mekanik), Tuktuk (pembalap liar), dan Fella (bandar judi kampur).

Masing-masing mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian tersebut. Namun mereka tidak tahu bahwa ada ancaman besar di balik pencurian lukisan tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x