Kompas TV entertainment film

Chadwick Boseman Raih Emmy Awards 2022 Atas Perannya di Serial Marvel What If...?

Kompas.tv - 6 September 2022, 14:11 WIB
chadwick-boseman-raih-emmy-awards-2022-atas-perannya-di-serial-marvel-what-if
Chadwick Boseman sebagai Black Panther (Sumber: instagram/blackpanther)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Chadwick Boseman, pemeran raja Wakanda T’Challa atau yang juga dikenal sebagai Black Panther telah berpulang pada 2020 lalu. Namun, karyanya di industri film Hollywood masih dikenang dan dihargai oleh banyak orang.

Chadwick Boseman baru saja dianugerahi penghargaan Outstanding Character Voice-Over dalam acara Emmy Award 2022.

Ia dianugerahi penghargaan itu atas penampilannya sebagai Star-Lord T’Challa di serial animasi Marvel “What If…?” yang dirlis pada Agustus 2021.

Di nominasi ini namanya juga bersaing dengan rekan sesama pengisi serial Marvel lainnya, yakni Jeffry Wright sebagai Watcher di serial “What If…?” dan F. Murray Abraham sebagai Khonsu di serial “Moon Knight”.

Baca Juga: Tanpa Chadwick Boseman, Black Panther 2 Mulai Syuting di Atlanta

Serial animasi “What If…?” yang diadaptasi dari Marvel Comics itu mengisahkan eksplorasi realitas alternatif saat pahlawan utama melihat orang yang berbeda memakai julukan mereka.

Akting Chadwick Boseman mendapat pujian luas di Marvel Cinematic Universe melalui film Captain America: Civil War pada 2016 sebelum memulai film solonya.

Sebagai T'Challa, dia melanjutkan penampilannya dalam Avengers: Infinity War, Endgame, dan What If...? sebelum kematiannya pada 2020.

Istri Chadwick Boseman, Taylor Simone Ledward, menerima piala Emmy Awards. Ia mengaku bangga, sang suami masih bisa mendapat penghargaan, meski telah berpulang.

Baca Juga: Film Dokumenter Chadwick Boseman Tayang di Netflix

“Chad pasti merasa terhormat dan aku pun menyampaikan rasa terhormat atas namanya," tulis Taylor Simone Ledward di Instagram Chadwick, Senin (5/9/2022).

Chadwick Boseman meninggal di usia 43 tahun pada 2020. Ia berpulang setelah cukup lama mengidap kanker usus besar.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x