Kompas TV entertainment musik

Terungkap, Eks Gitaris Guns N Roses Ini Tak Saling Bicara dengan Personel Lain selama Setahun

Kompas.tv - 3 September 2022, 07:00 WIB
terungkap-eks-gitaris-guns-n-roses-ini-tak-saling-bicara-dengan-personel-lain-selama-setahun
Eks gitaris Guns N' Roses (GNR) Izzy Stradlin (kiri) dan vokalis GNR Axl Rose (kanan). (Sumber: Metalheadzone.com)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

LOS ANGELES, KOMPAS.TV – Eks gitaris Guns N’ Roses (GNR) Izzy Stradlin ternyata pernah tak saling bicara dengan sesama personel GNR lainnya selama setahun sebelum kemudian memutuskan cabut dari band yang ngetop di tahun 90-an itu.

Ini diungkapkan bassist Skid Row, Rachel Bolan, dalam episode terbaru podcast Appetite for Distortion, siniar bertema Guns N’ Roses. 

“Mereka (personel GNR) terbang dengan pesawat dan Izzy naik bus khusus sendiri dengan abangnya, anjingnya, dan pacarnya saat itu,” ujar Bolan, dikutip dari Ultimate-Guitar.com, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Nirvana vs Guns N’ Roses, di Balik Perseteruan Dua Rockstar yang Seret Istri Masing-Masing

Bolan mengenang percakapan antara dirinya dan eks gitaris Izzy Stradlin saat kedua band itu – Skid Row dan Guns N’ Roses – menggelar konser bersama selama musim panas 1991. 

Dalam tur konser saat itu, Skid Row tengah mempromosikan album kedua mereka Slave to The Grind, sementara GNR tengah bersiap meluncurkan album rekaman ganda Use Your Illusion.

Tentang interaksinya dengan Izzy saat itu, Bolan angkat bicara.

“Saat kami memulai tur, Izzy masih bergabung di GNR, tetapi ia tak bepergian bersama mereka. Mereka terbang dengan pesawat dan Izzy naik bus khusus sendiri dengan abangnya, anjingnya dan pacarnya saat itu,” ujar Bolan.

Bus Izzy terkoneksi dengan sebuah trailer berisi peralatan olahraga motor milik sang gitaris, termasuk sepeda motor trail, sepeda BMX, dan setidaknya satu trial bike. Bolan masih ingat betul, satu hari, ia terlibat dalam pembicaraan tentang motorsport dengan Stradlin.

“Kami bicara tentang Motocross selama, saya tidak tahu, hampir dua jam. Dia keren, sangat keren, sangat rendah hati dan jelas sangat berbakat,” ujar Bolan.

Baca Juga: Terungkap, Nirvana Ternyata Pernah Tolak Jadi Band Pembuka Konser Metallica dan Guns N’ Roses

“Jadi Duff (McKagan, bassist GN’R, red) kemudian masuk, sepertinya keesokan harinya, dia masuk ke ruangan kami. Dia mencari jus cranberry dan kami saling menyapa. Saya bilang, ‘Hey bro, Izzy sangat keren. Kami bicara selama sekitar dua jam’,” tutur Bolan.


“Duff lalu menyahut, ‘Bro, rasanya seluruh anggota band terakhir kali bicara padanya selama dua jam, sekitar tahun lalu’, lalu ia tertawa,” imbuh Bolan yang terkejut mendapati respons Duff. 

“Saya bingung harus bilang apa. Saya tak tahu dinamika mereka (GNR),” ujarnya.

Stradlin kemudian meninggalkan GNR jelang akhir 1991 di puncak ketenaran band beraliran hard rock itu, yang saat itu diawaki Axl Rose (vokal), Slash (lead guitar), Duff McKagan (bass), Dizzy Reed (keyboard), Matt Sorum (drum), dan Stradlin (rhythm guitar) sendiri. 

Baca Juga: 5 Fakta November Rain Guns N' Roses, Lagu Andalan Si Patah Hati di Bulan November

Sejak itu, Stradlin jarang muncul di muka publik. Meski ia meluncurkan sepasang album solo hingga 2010, ia terbilang jarang mempertunjukkan musikalitasnya di konser. Stradlin juga menolak tawaran untuk bergabung kembali dengan GNR untuk tur reuni Not in This Lifetime pada 2016.

Akan halnya dengan Bolan, ia meluncurkan album baru bersama Skid Row bertitel The Gang’s All Here pada 14 Oktober mendatang. Album ini akan menjadi album studio layak pertama Skid Row selama lebih dari 15 tahun.

 



Sumber : Ultimate-Guitar.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x