Kompas TV entertainment musik

Farel Prayoga Nyanyi Ojo Dibandingke , Pasha Ungu: Harus Ada Kepekaan dari Produser Musik Anak

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 14:51 WIB
farel-prayoga-nyanyi-ojo-dibandingke-pasha-ungu-harus-ada-kepekaan-dari-produser-musik-anak
Pasha Ungu ungkap akan nyaleg di Pemilu 2024 dengan mengincar kursi DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta. (Sumber: Tribunnews/Bayu Indra Permana)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi cum politikus Pasha Ungu kembali menyuarakan kegelisahannya yang berkaitan dengan penampilan Farel Prayoga nyanyi 'Ojo Dibandingke' di Istana Negara, 17 Agustus 2022 lalu.

Sebelumnya, Pasha Ungu menyayangkan Farel yang memilih lagu tersebut lantaran lagu “Ojo Dibandingke” bercerita tentang kisah asmara orang dewasa.

Menurutnya, akan lebih baik apabila Farel menyanyikan lagu anak-anak sesuai usianya. Pemilik nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini mencontohkan masa kejayaan penyanyi cilik, seperti Joshua Suherman.

Baca Juga: Pasha Ungu Sayangkan Farel Prayoga Nyanyi “Ojo Dibandingke” di Istana Merdeka, Kenapa?

“Kan 26 tahun yang lalu ada Joshua, ada siapa segala macam itukan. Itu anak-anak Indonesia rindu, dan penting bagi anak-anak kita,” tutur Pasha, Selasa (23/8/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.

“Harusnya dia bermain di daerahnya dia, dia kemampuan, bakat, supaya banyak Farel-Farel ke depannya yang lahir dan menginspirasi bagi anak,” sambungnya.

Demi membangkitkan industri musik bagi penyanyi cilik, Pasha Ungu usul agar ada aturan dan konsep yang jelas untuk musik anak-anak.

Selain itu, produser musik anak-anak juga harus memiliki kepekaan yang tinggi supaya anak-anak yang memiliki potensi dapat berkembang dan besar di belantika musik anak-anak Indonesia.

“Ini harus ada kepekaan dari produser musik anak-anak agar supaya talenta Farel ini bisa dikembangkan, dibantu, agar supaya bisa menjadi contoh,” tegas suami Adelia ini.

Baca Juga: Siap Nyaleg di Pemilu 2024, Pasha Ungu Incar Kursi DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta

Terlebih, lagu anak-anak di masa sekarang tidak sebanyak di masa dulu, di mana penyanyi cilik seperti Tina Toon hingga Tasya Kamila eksis.

Pasha bahkan menyebutkan istilah defisit idola cilik untuk menggambarkan sepinya penyanyi cilik yang tumbuh.


Memungkasi pernyataannya, dia mengajak para pencipta lagu dan produser anak-anak untuk memberikan ruang ekspresi kepada penyanyi cilik untuk berkarya.

Baca Juga: Ini Winda Utami, Sosok Penerjemah yang Joget Bareng Farel di Upacara HUT RI Kemarin, Kenalan Yuk!

"Pencipta lagu anak-anak dan produser ayo bergerak kita bantu teman-teman anak-anak, kita seperti Farel dan yang lain, dan butuh ruang untuk berekspresi , butuh ruang untuk berkarya untuk menunjukkan kemampuan dan kapasitasnya," pungkas Pasha Ungu.



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x