Kompas TV entertainment musik

Video Wonderland Indonesia 2 Karya Alffy Rev Trending di YouTube

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 17:21 WIB
video-wonderland-indonesia-2-karya-alffy-rev-trending-di-youtube
Alffy Rev kembali menggandeng Novia Bachmid di Wonderland Indonesia 2. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Alffy Rev)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah rilis Wonderland Indonesia pada 17 Agustus 2021, Alffy Rev kembali merilis karya baru bertepatan dengan HUT ke-77 RI tahun ini.

Diketahui video yang diunggahnya tahun lalu dengan judul 'Wonderland Indonesia' sangat menarik perhatian publik lokal hingga mancanegara.

Sinematografi dan aransemen musik di dalamnya sangat selaras untuk dilihat dan didengar.

Dalam video klip ‘Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara’ yang berdurasi 17 menit, Alffy kembali mampu memanjakan mata para penonton dengan memberikan berbagai visual menarik.

Dengan mengkombinasikan visual nyata dan animasi, Alffy mampu menunjukkan beberapa keberagaman mulai dari alam Indonesia hingga tarian khas beberapa daerah.

Baca Juga: Video Wonderland Indonesia Trending #1 YouTube, Novia Bachmid: We Did it!

"Wonderland Indonesia II - 'The Sacred Nusantara' adalah sebuah mahakarya istimewa yang digagas oleh Alffy Rev bersama Dewatlantis Studios & REV Production," tulis keterangan di video tersebut.

Dijelaskan juga bahwa video musik ini mengangkat keberagaman dan keajaiban di dalamnya untuk membangkitkan kecintaan anak bangsa pada negara Indonesia.

Sejak diunggah 17 Agustus 2022 di kanal YouTube Alffy Rev, video musik itu telah ditonton lebih dari 2 juta kali dan kini menempati posisi trending 3 YouTube.

Baca Juga: Nama Novia Bachmid Trending di Twitter, Penampilannya di "Wonderland Indonesia" Banjir Pujian

Sejumlah lagu daerah dinyanyikan medley dalam video musik itu, dengan lagu pembuka 'Anging Mammiri' yang dinyanyikan Novia Bachmid.

Lagu daerah lainnya yang dinyanyikan Novia seperti 'Lingsir Wengi', 'Cik Cik Periuk', 'Sinanggar Tullo', 'Ayo Mama', 'Lalo Ngaro', 'Tanjuk Majeng'.


Sementara penyanyi Shanna Sannon menyanyikan lagu Nasional 'Mengheningkan Cipta'.

Tak hanya Novia dan Shenna Sannon yang dilibatkan dalam karya barunya, Alffy juga menggandeng YouTuber Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez yang membawakan rap di video musik tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x