Kompas TV entertainment musik

Mengenal Mirror, Boy Band Hong Kong yang Jadi Sorotan usai Insiden Layar LED Besar Jatuh saat Konser

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 14:32 WIB
mengenal-mirror-boy-band-hong-kong-yang-jadi-sorotan-usai-insiden-layar-led-besar-jatuh-saat-konser
Mirror merupakan boy band dari Hong Kong dan memulai debutnya pada 3 November 2018. (Sumber: Instagram/@mirror.weare)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Boy band Mirror jadi perbincangan setelah terjadi insiden di tengah-tengah konser mereka pada Kamis (28/7/2022).

Layar TV raksasa di tengah-tengah panggung jatuh dan melukai dua orang penari. Video saat terjadinya kecelakaan juga viral di media sosial.

Mirror merupakan grup boy band asal Hong Kong yang terbentuk melalui ajang pencarian bakat Good Night Show - King Maker pada 2018 lalu.

Beranggotakan 12 member, boy band Mirror terdiri dari Alton Wong, Anson Kong, Anson Lo, Edan Lui, Frankie Chan, Ian Chan, Jer Lau, Jeremy Lee, Keung To, Lokman Yeung, Stanley Yau, dan Tiger Yau. Adapun 12 member Mirror memiliki keahlian khusus dalam vokal, dance, atau rap.

Menurut keterangan salah satu member, Lokman, nama Mirror dipilih karena seluruh member ingin berkaca pada diri mereka sendiri.

Baca Juga: Detik-detik Layar LED Besar Jatuh di Konser Boyband MIRROR, Menimpa Dua Penari Latar

"Para member selalu melihat ke cermin pada setiap pagi untuk melihat versi asli dari diri mereka; ketika terdapat banyak cermin, maka mereka akan merefleksikan bayangan tak terbatas," ungkap Lokman pada November 2018.

"Sama halnya, ketika bersama potensi yang tak terbatas, kombinasi dari para member yang unik ini akan menghadirkan banyak kesempatan," lanjutnya.

Tepat saat memperkenalkan Mirror, boy band Cantopop ini juga merilis debut single mereka berjudul In a Second. Debut single dari Mirror ini kemudian makin memperluas popularitas boy band tersebut di kalangan penggemar baru, terlepas dari kiprah mereka sebelumnya di ajang pencarian bakat.

Baca Juga: Usai Sambut Jokowi di Seoul, Dita Karang Pulang Kampung, Secret Number akan Konser di Indonesia

Dilansir The New York Times, kepopuleran Mirror yang melonjak dapat dilihat dari bagaimana tiket konser mereka terjual habis, bahkan untuk acara berskala besar di Hong Kong selama pandemi.

Selain berkarier secara grup, mereka juga memiliki karya solo masing-masing. Mirror tidak hanya berkarier di industri musik saja. Mereka juga berkecimpung di dunia akting.


Pada 28 Juli 2022, sebuah insiden di tengah konser Mirror viral di media sosial. Sebuah layar LED raksasa seberat 90 kilogram terjatuh dan menimpa seorang dancer bernama Mo Lee Kaiyin (27) hingga cedera parah. Kejadian ini juga melukai seorang penari lainnya.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x