Kompas TV entertainment lifestyle

Demam Citayam Fashion Week sampai ke Thailand

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 12:21 WIB
demam-citayam-fashion-week-sampai-ke-thailand
Konsulat Indonesia untuk Thailand melakukan fashion show jalanan ala Citayam Fashion Week. (Sumber: Tangkapan layar Instagram Indonesian Consulate Songkhla)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

SONGKHLA, KOMPAS.TV - Demam peragaan busana ala Citayam Fashion Week sampai ke Thailand ketika Konsulat Indonesia untuk negara itu memamerkan video fashion show di jalanan kota Songkhla, Senin (25/7/2022).

Dari video yang diunggah oleh akun Instgram Indonesian Consulate Songkhla, terpantau pegawai kantor konsulat berjalan melewati zebra cross jalanan yang lengang serta alun-alun berlatar tulisan Songkhla, dengan berbagai gaya fashion.

Bahkan ada yang mengenakan pakaian tradisional Jawa lengkap dengan blangkon.

Video tersebut diunggah dengan latar lagu viral asal Thailand, "Sucat Pelat Boog" karya Dona Leone.

"Saya share video jenaka "Citayam Fashion Week" ala perwakilan RI di luar negeri," kata Suargana Pringganu, Konsulat Indonesia untuk Songkhla, Thailand pada Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Dua Mobil Polisi Tutup Zebra Cross Dukuh Atas, Remaja Citayam Fashion Week Tetap Beraksi

Citayam Fashion Week yang dimeriahkan remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok) akhir-akhir ini menjadi viral di media sosial. Sejumlah pejabat dan artis ikut nimbrung dalam ajang unjuk outfit dadakan itu. 

Bahkan, perbincangan fashion show itu kian ramai dan menjadi kontroversi setelah beberapa pihak berupaya mendaftarkan HAKI atas brand Citayam Fashion Week ke Kemenkumham.

Sejumlah pejabat ikut berkomentar terkait fenomena ini, termasuk Presiden RI Joko Widodo.

“Asalkan positif, saya kira ndak ada masalah. Jangan diramaikan. Hal-hal yang positif itu, diberikan dukungan dan didorong, asal tidak menabrak aturan,” kata Jokowi, Sabtu (23/7).


 

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memuji kreativitas anak muda yang terlibat.

“Bukan hanya menjadi hit atau tren saat liburan sekolah, tetapi bisa seperti Harajuku di Jepang,” katanya, Minggu (17/7/2022).

Sandiaga berharap Citayam Fashion Week tidak dimonopoli oleh sekelompok elit.

Baca Juga: Soal Citayam Fashion Week, Anggota DPRD DKI: Biarkan Tetap Jadi Milik Rakyat




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x