Kompas TV entertainment selebriti

Momen Komeng Hadiri Pelantikan Perwira Remaja TNI 2022, Keponakannya Jadi Insinyur Pasukan Militer

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 20:07 WIB
momen-komeng-hadiri-pelantikan-perwira-remaja-tni-2022-keponakannya-jadi-insinyur-pasukan-militer
Momen Komeng mendampingi keponakannya yang dilantik sebagai Perwira TNI AD, Letda Zeni Bari Radiya hari ini, Kamis (14/7/2022) di Mabesad, Jakarta Pusat. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komedian Alfiansyah Bustami atau Komeng turut menghadiri acara penerimaan dan pengarahan Perwira TNI 2022 di Markas Besar (Mabes) TNI AD, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Ia datang untuk mendampingi keponakannya yang dilantik sebagai Perwira Remaja TNI AD, Letda Zeni Bari Radiya. Komeng mengungkapkan keponakannya berasal dari keluarga militer. 

"Bapaknya militer, banyak, om-om, kakak-kakak, dari angkatan. Kalau saya angkatin cucian saja," seloroh Komeng di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat pada tayangan program Kompas Petang di Kompas TV.

Letda Bari Radiya mengaku masih menunggu penempatan dirinya akan bertugas usai pelantikan. Mengambil keahlian Zeni, Letda Bari Raditya menjadi seorang insinyur pasukan militer.

"Alhamdulillah (jadi Perwira), masih belum tahu di mana (penempatan)," jelas Radiya.

Baca Juga: Momen Pelantikan Perwira di Istana, Rafi Naufal Afriansyah Terima Penghargaan Adhi Makayasa 2022

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik dan mengambil sumpah para calon perwira remaja (capaja) yang berjumlah 754 orang dari matra TNI dan Kepolisian, Kamis (14/7).


Para perwira yang dilantik oleh Presiden, terdiri atas lulusan Akademi Militer sebanyak 292 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 107 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 109 orang, dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 246 orang.

Pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 44/TNI Tahun 2022 dan Surat Keputusan Presiden Nomor 45/Polri Tahun 2022.

Baca Juga: [Full] Instruksi Jokowi di Pelantikan Perwira TNI-Polri 2022: Jaga Integritas dan Kepentingan Negara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x