Kompas TV entertainment selebriti

Selain Irfan Hakim, YouTuber Ini Juga Pernah Masuk UGD karena Makan Keripik Pedas

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 17:10 WIB
selain-irfan-hakim-youtuber-ini-juga-pernah-masuk-ugd-karena-makan-keripik-pedas
Jessica Jane juga pernah masuk UGD karena keripik One Chip Challenge. (Sumber: YouTube Jessica Jane)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Irfan Hakim jatuh sakit setelah mengikuti tantangan One Chip Challenge.

One Chip Challenge adalah sebuah tantangan makan satu keping keripik terpedas di dunia, yang diciptakan oleh brand makanan ringan Paqui.

Ternyata bukan hanya Irfan Hakim yang pernah merasakan pedasnya keripik Paqui One Chip Challenge. YouTuber Jessica Jane sudah lebih dulu mencoba dan juga berakhir dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi pada tahun 2020, bermula ketika Jessica membuat konten tantangan yang sedang viral, yakni mengonsumsi keripik pedas Paqui One Chip Challenge.

Walaupun dalam kemasan hanya berisi satu keripik tortila, tetapi banyak yang tak bisa menaklukkan rasa pedas yang dihasilkan dari cabai Carolina Reaper yang digunakan dalam keripik tersebut.

Baca Juga: Irfan Hakim Masuk Rumah Sakit usai Bikin Konten Keripik Terpedas: Alhamdulillah Masih Selamat

Saat membuat konten, Jessica sebenarnya tidak merasakan pedas yang berlebihan. Namun, reaksi keripik itu baru dirasakannya sejam kemudian.

"Lambung aku kayak terbakar gitu, aku sampai enggak bisa jalan, mata aku berkunang-kunang, ini enggak drama ya," kata Jessica, dilansir Kompas.com, Kamis (9/6/2022).

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Jessica masih berusaha untuk menolong dirinya sendiri, memaksa untuk memuntahkan semua yang dia makan.

"Habis itu ke dokter, dibawa ke UGD. Ternyata kalau aku jalan, baru sakit. Aku diinfus 30 menit," ucapnya.

Baca Juga: Bikin Irfan Hakim Masuk Rumah Sakit, Apa Itu One Chip Challenge Tantangan Makan Keripik Terpedas?

Jessica awalnya sempat ragu membikin challenge karena mendengar cerita dari ibunya bahwa ada orang yang meninggal dunia usai mengonsumsi cabai Carolina Reaper.

Kini, Jessica tak ingin membuat konten yang membahayakan dirinya lagi.

"Aku enggak bakal challenge-challenge pedes lagi. Walaupun viral, hits, bodo amat. Sakit banget, sumpah!" kata adik dari YouTuber Jess No Limit itu.

"Saran dari aku, kalau misal kalian enggak yakin sama kemampuan kalian, enggak kuat, mending jangan coba-coba challenge makan pedes-pedes gitu," sambung Jessica.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x