Kompas TV entertainment selebriti

Amber Heard Tak Sanggup Bayar Denda Johnny Depp Rp150 Miliar, Pengacara: Kami Akan Ajukan Banding

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 20:25 WIB
amber-heard-tak-sanggup-bayar-denda-johnny-depp-rp150-miliar-pengacara-kami-akan-ajukan-banding
Aktris Amber Heard bersaksi di ruang sidang di Fairfax County Circuit Court di Fairfax, Virginia, Kamis (5/5/2022). Aktor Johnny Depp menuntut mantan istrinya, Heard, atas tuduhan fitnah setelah Heard menulis sebuah artikel di Washington Post pada 2018 yang merujuk dirinya sebagai figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga. (Sumber: Jim Lo Scalzo/Pool Photo via AP)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kekalahan Amber Heard dalam persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan suaminya, Johnny Depp, menimbulkan konsekuensi keharusan Amber membayar ganti rugi sebesar USD10,3 juta atau sekitar Rp150 miliar.

Pengacara Amber Heard, Elaine Bredehoft, mengatakan kliennya akan mengajukan banding atas putusan yang dicapai minggu ini dalam persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan suaminya Johnny Depp.

Dalam acara Today NBC, Savannah Guthrie bertanya kemampuan Heard untuk membayar ganti rugi USD10,3 juta. Elain Bredehoft pun memberi jawaban.

"Tidak, sama sekali tidak," kata Elaine kepada pembawa acara, dilansir dari Kompas.com, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Johnny Depp Menang di Sidang Lawan Amber Heard: Juri Kembalikan Hidup Saya

Menurut Bredehoft, hasil persidangan mengirimkan pesan mengerikan yang bisa berdampak buruk pada korban pelecehan. Ia menjelaskan kalah sidang menandakan kebebasan berbicara telah direnggut.

Dalam kesempatan tersebut, Elaine juga mengatakan kliennya masih memiliki banyak bukti, sehingga mengajukan banding menjadi alasan yang sangat baik.

Johnny Depp sebelumnya kalah dalam kasus pencemaran nama baik yang serupa terhadap tabloid Sun di London.

Di mana pengadilan memutuskan pada tahun 2020 bahwa sebagian besar dugaan serangan terhadap Heard oleh Depp telah dibuktikan dengan standar sipil.

Baca Juga: Kekecewaan Amber Heard yang Kalah dari Johnny Depp di Persidangan: Saya Patah Hati

"Kami bahkan telah mencoba untuk mendapatkan putusan Inggris untuk membatalkan kasusnya karena dia (Depp) sudah mendapat kesempatan," kata Bredehoft.

"Itu salah satu masalahnya, tapi juga ada begitu banyak bukti yang tidak masuk," lanjutnya.

Sementara itu, Heard juga sempat mengemukakan kekecewaannya terhadap putusan peradilan karena dianggap membungkam suara perempuan dan menghilangkan hak warga negaranya.

 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x