Kompas TV entertainment musik

Fariz RM Tampil Spesial, Pukau Penonton Java Jazz Festival 2022

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 10:18 WIB
fariz-rm-tampil-spesial-pukau-penonton-java-jazz-festival-2022
Penyanyi legendaris Fariz RM menampilkan sejumlah lagu hitsnya di panggung Java Jazz Festival 2022, Minggu (29/5/2022). (Sumber: Antaranews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi legendaris tanah air, Fariz Rustam Munaf atau Fariz RM tampil memukau di panggung BNI International Java Jazz Festival 2022 hari terakhir, Minggu (29/5/2022).

Penampilan Fariz RM memang sudah ditunggu-tunggu oleh penonton. Bahkan, pengunjung yang didominasi kalangan usia 30-45 tahun itu sudah berkumpul di depan gate meski acara baru dimulai pukul 22.00 WIB.

Akhirnya, yang dinanti-nanti pun tiba, pintu hall dibuka, penonton Java Jazz 2022 langsung memenuhi area depan panggung.

Penonton terkesima ketika penyanyi yang kini berusia 63 tahun itu naik ke atas panggung dan menyapa para penonton.

Baca Juga: Reza Artamevia di Java Jazz Festival 2022: Kejutan Ultah hingga Nostalgia Lagu 90-an

"Apa kabar, Jakarta? Saya akan membawakan banyak lagu berbeda malam ini, khusus untuk Anda semua," kata Fariz yang disambut tepuk tangan dan sorak meriah dari sisi penonton.

Pada hari ketiga Java Jazz Festival 2022 ini, panggung memang banyak diisi oleh penyanyi lawas seperti Dewa Budjana, Reza Artamevia dan juga Fariz RM.

Alhasil, penonton di MLDSport Hall pun larut dalam suasana nostalgia diiringi oleh suara menawan dari Fariz.

Fariz tampak memukau penonton saat dirinya memainkan keytar untuk mengiringi lagu pertamanya, "Sendiri Malam Ini".

Tak sendiri, Faiz menggaet musisi muda Oslo Ibrahim untuk menyanyikan "Diantara Kata" dan "Selangkah ke Sebrang" yang disambut antusias penonton.

Setelah Oslo Ibrahim, ia berduet dengan solois wanita Faye Risakotta untuk lagu "Batas Rindu" dan "Nada Kasih".

Sorak penonton semakin meriah kala Fariz membawakan lagu "Sungguh" dan "Susie Bhelel" diiringi oleh masing-masing session player yang unjuk kebolehan dalam memainkan instrumennya masing-masing.

Penampilan terakhir Fariz RM membuat penonton puas setelah mendengar alunan lagu populer "Sakura" dan "Barcelona".

"Terima kasih, Jakarta! Anda luar biasa," kata Fariz menutup penampilannya.

Java Jazz Festival 2022 digelar selama 3 hari mulai Jumat (28/5/2022) hingga Minggu (29/5/2022). Setiap harinya diisi oleh sejumlah penampil dari penyanyi tanah air hingga luar negeri.

Baca Juga: Afgan Bawakan Lagu Dewa 19 di Java Jazz Festival 2022: Karya Terindah Sepanjang Masa

Pada hari ketiga, penampil yang ikut memeriahkan Java Jazz 2022 termasuk Mikha Angelo, Dira, Kahitna, Reza Artamevia, Oslo Ibrahim, Gilad Hekselman, Nadin Amizah, Gangga, HiVi!, Dreikids (MLDJAZZPROJECT S3), G-pluck, Lalahuta, Mantra Vutura, Rendy Pandugo, Yura Yunita, Dewa Budjana, Eros Tjokro, Fatin Winaya Elma, RL Klav, dan Romantic Echoes.

Sementara, musisi luar negeri adalah Dirty Loops, Jarrod Lawson, Mononeon, Shelea with special guest Michael Paulo, Ron King Big Band, Lucy Yeghiazaryan, Johnny Stimson, dan Samm Henshaw.



Sumber : Antaranews


BERITA LAINNYA



Close Ads x