Kompas TV entertainment film

Aktor Keturunan Indonesia Raden Topo Wresniwiro Muncul Lagi di Doctor Strange 2

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 20:39 WIB
aktor-keturunan-indonesia-raden-topo-wresniwiro-muncul-lagi-di-doctor-strange-2
Raden Topo Wresniwiro dalam film Doctor Strange (2016). (Sumber: IMDb)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor keturunan Indonesia, Raden Topo Wresniwiro, muncul dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Bukan sekadar memiliki peran figuran kecil-kecilan, karakter yang diperankan Raden Topo Wresniwiro tak main-main. Dalam film itu, ia adalah Master Hamir, penyihir bertangan satu yang sempat tampil di film Doctor Strange pertama. Hamir sempat disangka sebagai Ancient One oleh Doctor Strange pada saat pertama kali belajar sihir.

Dalam trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang kedua, Raden Topo Wresniwiro terlihat bersama karakter baru bernama Rintrah, Minotaur raksasa yang juga salah satu murid Doctor Strange.

Selain itu, karakter lain dari film pertama yang akan muncul adalah Daniel Drumm yang diperankan Mark Anthony Brighton.

Baca Juga: 5 Film Tayang di Bioskop Libur Lebaran Mei 2022, Ada Doctor Strange 2 hingga KKN Desa Penari

Aktor keturunan Indonesia, Raden Topo Wresniwiro (kanan), muncul dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (Sumber: Twitter/@MarvelFlix)

Tampaknya, Raden Topo Wresniwiro memiliki hubungan baik dengan Disney. Selain di film Doctor Strange, Raden Topo Wresniwiro sempat berperan untuk miniseri The Mystery of Edwin Drood sebagai orang Timur dan muncul dalam film 47 Ronin sebagai penasihat spiritual.

Ia juga pernah memerankan karakter Ubert Quaril dalam film Star Wars: The Force Awakens.

Selanjutnya, Raden Topo Wresniwiro muncul di film Doctor Strange sebagai Master Hamir dan karakternya bakal kembali ke Doctor Strange in The Multiverse of Madness.

Raden Topo Wresniwiro memiliki kiprahnya sendiri di industri film luar negeri. Diketahui, ia sudah lama menjalani kehidupan di London, Inggris. Sebelum menetap di sana, Raden Topo pernah tinggal di Kota Kudus, Yogyakart, serta Jakarta.

Baca Juga: Patrick Stewart Akhirnya Ngaku Bakal Muncul di Doctor Strange Sebagai Professor X

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x