Kompas TV entertainment selebriti

Nasib Will Smith Usai Insiden Oscar, Netflix Batalkan Sejumlah Proyek Film

Kompas.tv - 24 April 2022, 07:35 WIB
nasib-will-smith-usai-insiden-oscar-netflix-batalkan-sejumlah-proyek-film
Netflix dilaporkan membatalkan Bright 2, sekuel film pertama yang dibintangi oleh Will Smith. (Sumber: AFP)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Platform streaming, Netflix dilaporkan membatalkan sejumlah proyek film Will Smith usai insiden di Oscar 2022.

Salah satu film Will Smith yang dibatalkan Netflix adalah Bright 2, sekuel film arahan David Ayer yang dirilis 2017 lalu, seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg.

Dalam film aslinya, Smith berperan sebagai Daryl Ward, seorang detektif LAPD dalam versi LA di mana manusia hidup berdampingan dengan sejumlah makhluk mistis yang berbeda. 

Meski film pertama tidak diterima dengan baik oleh para kritikus tetapi dilaporkan pada saat itu Bright menjadi salah satu film terbesar di layanan streaming.

Baca Juga: Pernikahan Will Smith dan Jada Pinkett Disebut Retak Usai Insiden Tampar Chris Rock di Oscar 2022

Tak mengherankan jika sekuelnya diumumkan akan dikembangkan pada Januari 2018. 

Setelah empat tahun, film tersebut resmi dibatalkan oleh Netflix.

Dari laporan Bloomberg, diklaim bahwa penundaan itu adalah dampak dari insiden yang terjadi di Oscar bulan lalu ketika Smith menampar presenter Chris Rock.

Kendati demikian, reporter Bloomberg, Lucas Shaw dengan cepat mengklarifkasi bahwa pembatalan Bright 2 ini tidak terkait dengan tamparan yang terjadi pada malam Oscar. 

Baca Juga: Chris Rock Tak Mau Bicara soal Tamparan Will Smith Kecuali Dibayar

Selain 'Bright 2', ada beberapa film Smith lainnya yang ditunda Netflix termasuk berjudul 'Fast and Loose', 'Pole to Pole', 'The Council' dan 'Bad Boys'.

Will Smith juga memutuskan keluar dari the Academy Motion Pictures and Arts dan diskors selama 10 tahun akibat aksinya di Oscar 2022.



Sumber : Collider


BERITA LAINNYA



Close Ads x