Kompas TV entertainment lifestyle

Kleveru Ajak Masyarakat Donasi untuk Tangani Isu Kekerasan Perempuan dan Anak

Kompas.tv - 21 April 2022, 04:54 WIB
kleveru-ajak-masyarakat-donasi-untuk-tangani-isu-kekerasan-perempuan-dan-anak
Ilustrasi kekerasan pada perempuan. (Sumber: pkbijateng.or.id)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Kasus kekerasan pada perempuan dan anak-anak menjadi perhatian serius masyarakat. Tak terkecuali bagi Kleveru.

Brand skincare asal Indonesia itu menggelar kampanye sosial yang fokus pada penanganan isu kekerasan di Indonesia.

Founder Kleveru Reni Merlina mengaku prihatin melihat maraknya kasus kekerasan yang terjadi di tengah masyarakat. Terutama kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Karena itu, pihaknya menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Yayasan JaRI guna mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan tindak kekerasan di Indonesia.

"Karena kekerasan itu banyak terjadi pada perempuan oleh karena itu Kleveru mengajak masyarakat ikut berdonasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/4/2022). 

Dia menjelaskan, pihaknya menyisihkan Rp 5 ribu untuk setiap satu produk Kleveru yang terjual.

Baca Juga: Ini Deretan Bintang Hollywood yang Berdonasi untuk Ukraina, Ada Leonardo DiCaprio dan Mila Kunis

Di samping itu, pihaknya juga menyediakan voucher khusus donasi tanpa membeli produk dengan nilai yang sama.

Hasil donasi nantinya akan disalurkan ke Yayasan JaRI untuk meningkatkan kualitas layanan pendampingan, pemulihan, dan penanganan korban kekerasan.

Sebagai informasi, Yayasan JaRI adalah lembaga nonprofit yang bergerak di bidang kemanusiaan untuk memberikan wadah konseling bagi para korban kekerasan, menyediakan pendampingan proses hukum dan pemulihan dari sisi medis maupun psikologis.

Selain itu juga memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat, serta merangkul lebih banyak relawan dengan tujuan pencegahan tindak kekerasan.

Adapun kegiatan ini telah berjalan sejak Maret 2022 dan masih terus berlangsung hingga Agustus 2022 mendatang

"Sekecil apapun peran, dukungan dan bantuanmu akan sangat berarti bagi penyintas tindak kekerasan di sekitarmu. Kamu dapat berperan membuat perubahan dan memberikan kesempatan bagi para penyintas untuk meraih kembali masa depan yang lebih baik," jelas Reni.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x