Kompas TV entertainment musik

Profil Dougy Mandagi, Orang Indonesia Pertama yang Tampil di Coachella

Kompas.tv - 20 April 2022, 11:48 WIB
profil-dougy-mandagi-orang-indonesia-pertama-yang-tampil-di-coachella
Dougy Mandagi, orang Indonesia pertama yang tampil di Coachella (Sumber: Instagram/@_bloodmoonmusic)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vokalis band The Temper Trap, Dougy Mandagi, mendadak disorot seiring dengan digelarnya festival musik Coachella 2022 di California, Amerika Serikat.

Hal itu karena Dougy Mandagi pernah tampil di Coachella, yang mana menandai sejarah sebagai musisi pria pertama asal Indonesia yang manggung di Coachella.

Baca Juga: Aespa Dikonfirmasi Tampil di Coachella 2022 Akhir Pekan Ini

Profil Dougy Mandagi

Abby Rai Chrisna Mandagi alias Dougy Mandagi adalah vokalis band The Temper Trap kelahiran Bitung, Sulawesi Utara.

Ia merupakan keturunan dari pahlawan nasional, Arie Lasut. Meskipun lahir di Indonesia, Dougy Mandagi menghabiskan banyak waktu di luar negeri.

Dougy pindah ke Hawaii bersama sang ibu, usai ayahnya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Ia kemudian pindah ke Melbourne dan berkuliah di sana.

Sejak tinggal di Australia, Dougy mulai menekuni bidang musik sebagai musisi jalanan. Kala itu, ia berkeinginan bergabung dengan band yang sedang mencari vokalis.

Baca Juga: Sebelum NIKI dan Rich Brian, Ini Musisi Indonesia yang Pertama Tampil di Coachella

Pada 2005, Dougy memutuskan untuk membentuk band rock-alternatif bernama The Temper Trap bersama tiga orang lainnya. Meskipun dibentuk di Australia, The Temper Trap memulai debut mereka di Inggris pada 2009.

Bersama grup ini, Dougy pindah ke Inggris dan meluncurkan album pertamanya bertajuk ‘Conditions’ yang terdiri dari 10 lagu pada 19 Juni 2009.

Lagu ciptaanya yang berjudul ‘Sweet Disposition’ membuat nama The Temper Trap semakin populer.

Bersama The Temper Trap, Dougy Mandagi merilis tiga album yakni Conditions (2009), The Temper Trap EP (2006), dan Thick as Thieves (2016).

Dougy sendiri juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi, salah satunya Steve Angello. Personel Swedish House Mafia itu mengajak Dougy Mandagi dalam proyek lagu Wasted Love dari album Wild Youth.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x