Kompas TV entertainment musik

Sebelum NIKI dan Rich Brian, Ini Musisi Indonesia yang Pertama Tampil di Coachella

Kompas.tv - 20 April 2022, 11:34 WIB
sebelum-niki-dan-rich-brian-ini-musisi-indonesia-yang-pertama-tampil-di-coachella
Dougy Mandagi, Orang Indonesia Pertama yang Tampil di Coachella (Sumber: Instagram/@_bloodmoonmusic)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vokalis band The Temper Trap, Dougy Mandagi, rupanya adalah orang Indonesia pertama yang manggung di Coachella.

Sebelumnya, netizen memperdebatkan mengenai musisi Indonesia pertama yang tampil di atas panggung festival musik akbar tahunan tersebut. NIKI dan Rich Brian menjadi solois Indonesia pertama yang tampil di Coachella 2022.

Kala itu, Dougy Mandagi manggung bersama bandnya, The Temper Trap di Coachella pada 17 April 2010 silam. The Temper Trap mengisi line-up penampil bersama band ternama lainnya, seperti Muse, MGMT, hingga Sia.

Nama The Temper Trap melambung setelah lagu Sweet Disposition menjadi soundtrack film 500 Days of Summer.

Baca Juga: Niki Cetak Sejarah Bawakan Lagu 'Sempurna' di Coachella 2022: Untuk Keluarga dan Negaraku

Lagu yang diciptakan Dougy Mandagi itu juga menjadi soundtrack video gim Rugby 08, FIFA 10, serta diputar dalam serial One Tree Hill dan The Deep End.

Band tersebut kembali merilis album baru berjudul The Temper Trap pada 5 Juni 2012. Album itu berisi 15 lagu, salah satunya adalah London's Burning yang mengisahkan kerusuhan di London pada 2011.

Dougy sendiri juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi, salah satunya Steve Angello. Personel Swedish House Mafia itu mengajak Dougy Mandagi dalam proyek lagu Wasted Love dari album Wild Youth.

Baca Juga: Aksi Rich Brian ‘Bawa’ Monas ke Panggung Coachella 2022 Bikin Bangga Netizen Indonesia

Dougy mulai mengenal musik saat ia tinggal bersama pamannya di Sulawesi. Begitu pindah ke Australia, ia menekuni bidang tersebut secara serius dengan menjadi musisi jalanan atau pengamen.

Ia bahkan berniat untuk bergabung ke band-band yang sedang mencari vokalis. Di tahun 2005, Dougy membentuk The Temper Trap bersama Joseph Greer, Jonathon Aherne, dan Toby Dundas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x