Kompas TV entertainment selebriti

Perjalanan Alvin Jonathan Sebelum Menang di X Factor Indonesia, Ternyata Juara 3 Idola Cilik

Kompas.tv - 19 April 2022, 06:00 WIB
perjalanan-alvin-jonathan-sebelum-menang-di-x-factor-indonesia-ternyata-juara-3-idola-cilik
Alvin Jonathan saat membawakan lagu Supermarket Flowers di panggung X Factor Indonesia. (Sumber: Instagram/@xfactoridofficial)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Alvin Jonathan kini menjadi perhatian usai menjadi juara pertama di ajang X Factor Indonesia musim ketiga.

Alvin Jonathan berhasil mengalahkan dua kontestan terkuat X Factor Indonesia, yakni 2nd Chance dan Danar Widianto, Senin (18/4/2022).

Pada malam terakhir di panggung X Factor Indonesia, pria yang akrab disapa Alvin Jo ini membawakan “Supermarket Flowers” milik Ed Sheeran.

Dia juga berhasil memukau perhatian juri dan penonton dengan duet bersama Ziva Magnolya dan menyanyikan Lovely yang dipopulerkan oleh Billie Eilish & Khalid.

Baca Juga: Profil Richard Oh, Sutradara 'Melancholy is a Movement' yang Wafat Kamis, 7 April 2022

Profil Alvin Jonathan

Alvin Jonathan adalah seorang penyanyi asal Malang, Jawa Timur yang telah mengawali perjalanan karier di industri musik sejak kecil.

Di usianya yang masih belia, pemilik nama asli Alvin Jonathan Sindhunata ini mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pencarian bakat anak, Idola Cilik musim ketiga tahun 2009.

Kala itu, Alvin Jo membawakan berbagai lagu, seperti “Jujur Aku Tak Sanggup” milik Pasto, “Untukku” milik Chrisye, hingga “Mohon Ampun Aku” dari D’Masiv.

Dia berhasil meraih juara tiga di Idola Cilik musim ketiga setelah bertarung melawan Halilintar Lintar Maha Putra Edi Morgen yang menjadi juara pertama, dan Mario Rio Stevano Aditya Haling yang menjadi juara kedua.

Setelah sukses di Idola Cilik, Alvin Jo merilis single pertamanya yang bertajuk “Berteman Saja”. Single ini menjadi salah satu lagu di album kompilasi Dunia Idola yang digarap bersama finalis Idola Cilik yang lain.

Tahun 2011 hingga 2012, Alvin aktif dalam beberapa projek lagu rohani, termasuk lagu “Jiwaku Bersuka” dan “Rancangan-Mu Indah” yang berkolaborasi dengan Olga Vitoria.

Baca Juga: Profil Fujiko A. Fujio, Kreator Manga Ninja Hattori yang Meninggal Dunia

Dua tahun kemudian, yakni tahun 2014, Alvin tergabung dalam grup Yujin bersama Rio dan Patton. Ketiganya kemudian merilis single perdana “Mengenalmu” pada tahun 2015.

Sayangnya, perjalanan Yujin tak lama karena pada akhir 2015 mereka bubar. Para personel memutuskan untuk berkarier secara solo.

Lama tak terdengar kabarnya, Alvin Jo pun mengikuti audisi X Factor musim ketiga. Lewat lagu “Give Me Love milik Ed Sheeran, pria 24 tahun ini berhasil membuat juri terpukau.

Kini, Alvin Jonathan keluar sebagai juara pertama X Factor Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x