Kompas TV entertainment selebriti

Anggota AMPAS Minta Will Smith Kembalikan Piala Oscar

Kompas.tv - 12 April 2022, 06:09 WIB
anggota-ampas-minta-will-smith-kembalikan-piala-oscar
Anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), Harry Lennix, meminta Will Smith untuk mengembalikan piala Oscar. (Sumber: AFP via Getty Images )
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), Harry Lennix, meminta Will Smith untuk mengembalikan piala Oscar.

Dalam tulisan yang dikirimkan untuk Variety, Harry Lennix berkomentar mengenai hukuman dari Dewan AMPAS kepada Will Smith, yakni dilarang untuk menghadiri acara Oscar selama 10 tahun.

Hukuman tersebut dijatuhkan setelah Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022, beberapa waktu yang lalu. Lennix berpendapat bahwa hukuman tersebut sebagai “hukuman ompong”.

Baca Juga: Ini Kata Will Smith Usai Dilarang Hadir di Oscar Selama 10 Tahun: Saya Menerima...

“Ini adalah hukuman ompong yang memperlihatkan kedangkalan moral Hollywood,” tulis Harry Lennix, dikutip Selasa (12/4/2022).

Menurutnya, hukuman tersebut belum sepadan dengan aksi Will Smith yang menodai integritas Oscar. Lennix menyarankan agar Will Smith mengembalikan piala Oscar.A

Diketahui, suami Jada Pinkett Smith itu membawa pulang piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik.

Selain menyarankan untuk mengembalikan piala tersebut, Harry Lennix juga meminta Smith untuk memberikan pernyataan secara terbuka.

“Smith perlu mengirimkan piala emasnya kembali ke Academy dan secara terbuka menyatakan sesuatu sebagai berikut: ‘Untuk menghormati 94 tahun kehormatan yang diberikan atas penghargaan ini, saya merasa tidak layak untuk menjadi penjaganya’.”

Baca Juga: Will Smith Dilarang Datang ke Acara Oscar selama 10 Tahun, Begini Tanggapannya

Lennix menyebutkan bahwa tindakan Will Smith yang menodai AMPAS tidak mudah untuk diperbaiki, dan satu-satunya yang bisa memperbaikinya adalah pengembalian piala Oscar.

“Satu-satunya harapan untuk anugerah yang dapat dibenarkan harus melibatkan Smith secara sukarela mengembalikan penghargaannya untuk aktor terbaik," ujarnya.



Sumber : Variety


BERITA LAINNYA



Close Ads x