Kompas TV entertainment selebriti

Will Smith Dilarang Datang ke Acara Oscar selama 10 Tahun, Begini Tanggapannya

Kompas.tv - 9 April 2022, 05:35 WIB
will-smith-dilarang-datang-ke-acara-oscar-selama-10-tahun-begini-tanggapannya
Aktor Will Smith menampar komedian Chris Rock di acara Oscar 2022. Kini, Will Smith diblokir dari Oscar selama 10 tahun ke depan. (Sumber: Bangkokpost)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Gubernur Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) memutuskan bahwa Will Smith diblokir dari Oscar selama 10 tahun.

Keputusan ini diambil sebagai konsekuensi atas aksi aktor tersebut yang menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022, 27 Maret 2022 lalu.

“Dewan telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Tuan Smith tidak diizinkan menghadiri acara atau program Academy apa pun, baik secara langsung maupun virtual,” kata Presiden AMPAS David Rubin, dikutip dari Deadline, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga: Permintaan Maaf Will Smith Ditolak Adik Chris Rock, Ini Alasannya

Pihak Dewan Gubernur AMPAS menilai tindakan bintang Men In Black itu adalah tindakan yang tidak dapat diterima dan berbahaya.

Surat keputusan yang bertanda tangan David Rubin dan CEO AMPAS Dawn Hudson ini juga menyebutkan bahwa keputusan ini diharapkan dapat memulihkan trauma bagi mereka yang terlibat.

“Kami juga berharap ini dapat memulai masa penyembuhan dan pemulihan bagi semua yang terlibat dan terkena dampak.”

Sementara itu, Smith yang telah mengetahui bahwa dirinya diblokir dari Oscar, menerima keputusan tersebut.

“Saya menerima dan menghormati keputusan Academy,” kata suami Jada Pinkett Smith itu.

Baca Juga: Duh! Proyek Will Smith Terancam Mandek Imbas Tamparan ke Chris Rock di Panggung Oscar

Sebelumnya, Will Smith mengundurkan diri dari AMPAS pada 1 April 2022 lalu. Dia mengakui bahwa aksinya menampar Chris Rock adalah sesuatu yang tidak dapat dimaafkan.

“Tindakan saya mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan. Daftar orang-orang yang telah saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris dan keluarganya,” kata Smith dalam pernyataan pengunduran dirinya.

Dia juga mengatakan bahwa aksinya mengkhianati kepercayaan Academy. Meski mundur dari AMPAS, Smith tetap mendukung kerja-kerja dalam industri perfilman.



Sumber : Deadline


BERITA LAINNYA



Close Ads x