Kompas TV entertainment musik

Profil Olivia Rodrigo, Viral Bareng V BTS dan Bawa Pulang 3 Piala Grammy Awards 2022

Kompas.tv - 5 April 2022, 10:02 WIB
profil-olivia-rodrigo-viral-bareng-v-bts-dan-bawa-pulang-3-piala-grammy-awards-2022
Olivia Rodrigo, Pemenang 3 Penghargaan di Grammy Awards 2022 (Sumber: Instagram/@oliviarodrigo)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Olivia Rodrigo sukses membawa pulang tiga piala Grammy Awards 2022 dalam perhelatan pada Senin (4/4/2022).

Lewat single "Drivers License" dan album Sour, Olivia Rodrigo memenangi kategori Best Pop Solo Performance, Best New Artist, dan Best Vocal Album.

Selain itu, Olivia Rodrigo dan V BTS viral karena video menampilkan V BTS sedang berbisik di telinga Olivia Rodrigo dan membuatnya terkesiap di acara Grammy.

Nama aktris 19 tahun asal California ini muncul di jajaran trending topic Twitter sejak Senin (3/4/2022).

Baca Juga: Terciduk Rayu Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022, V BTS Ungkap Ingin Berkolaborasi

Profil Olivia Rodrigo

Prempuan bernama lengkap Olivia Isabel Rodrigo lahir pada 20 Februari 2003 di Murrieta, California. Olivia menunjukkan ketertarikan awal pada musik sejak usia 5 tahun.

Olivia Rodrigo memulai kariernya di dunia hiburan sebagai aktris cilik. Debut pada 2015 lewat film ‘An American Girl: Grace Stirst Up Success’, Olivia Rodrigo mulai dikenal setelah bergabung dengan serial ‘Bizaardvark’ di Disney Channel pada 2016.

Tahun 2019, Olivia bergabung dengan serial Disney+ ‘High School Musical: The Musical: The Series’.

Suara Olivia mulai terdengar usai berkontribusi dalam soundtrack serial tersebut. Olivia menulis ‘All I Want’ dan ‘Just for a Moment’ OST High School Musical: The Musical: The Series.

Baca Juga: Link Nonton Grammy Awards 2022, Kanye West Dilarang Tampil

Penampilannya dibanjiri pujian, Olivia Rodrigo dikontrak Interscope Records dan Geffen Records pada 2020 untuk didebutkan menjadi penyanyi solo.

Rodrigo merilis single debut yang menyayat hati "Drivers License" pada Januari 2021. Lagu tersebut mencapai No. 1 di Billboard Hot 100 dan merupakan lagu pertama dengan lebih dari satu miliar streaming pada tahun 2021.

Dia kemudian melanjutkan kesuksesannya dengan merilis album terkenal Sour (2021). Berisi 11 lagu, album Sour dengan genre pop punk energetik hingga balada bedroom pop diterima dengan baik oleh pendengar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x