Kompas TV entertainment musik

BIGBANG Rilis Video Klip Still Life , Ini Makna Mendalam di Balik Setiap Adegannya

Kompas.tv - 5 April 2022, 09:01 WIB
bigbang-rilis-video-klip-still-life-ini-makna-mendalam-di-balik-setiap-adegannya
BIGBANG rilis single berjudul Still Life. (Sumber: YG Entertainment)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah empat tahun hiatus, BIGBANG akhirnya resmi comeback dengan merilis single “Still Life” pada Senin (4/4/2022) waktu Indonesia.

Mereka juga merilis video musik yang menggambarkan suasana emosional dari lagu terbaru tersebut. Sisi modern dengan pengambilang gambar dan semiotika yang indah, menjadi ciri khas video klip BIGBANG.

Dibuka dengan suara Taeyang, BIGBANG jujur menceritakan musim terus berganti selama empat tahun penantian hingga akhirnya comeback.

Taeyang berada di sebuah kapal terdampar, dipenuhi bunga berwarna kuning, dan ia duduk seorang diri sambil menatap langit. Hal itu seperti menggambarkan bagaimana ia memulai hidup baru setelah menikah dengan Min Hyo Rin.

Daesung kemudian duduk di sebuah kursi dengan tiga kursi lain yang kosong, menggambarkan tiga anggota BIGBANG yang lain.

Baca Juga: Lirik Lagu Still Life - BIGBANG, Jadi Single Terlaris Tahun 2022 Sebelum Rilis di China

Namun Daesung harus meninggalkan kenangan pada masa lalu yang diibaratkan dengan masa muda penuh kejayaan.

Kemudian, bagian G-Dragon seperti mengisahkan betapa sulitnya sang leader menerima kenyataan bahwa BIGBANG harus hiatus.

Hal itu digambarkan di video klip lewat adegan G-Dragon duduk di kursi sutradara di belakang panggung. Hingga akhirnya, kursi tersebut menua dan ditinggalkan.

Berbeda dari tiga member lainnya, T.O.P berada di bulan seorang diri dengan pakaian serba putih dan mengenakan topeng.

Ia kemudian membuka topeng itu, berdiam diri sambil menunjukkan tatapan sendu. Masa sulit juga dilalui T.O.P, namun pada akhirnya semua persoalan bisa terlewati dan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Belum 24 Jam Dirilis, ‘Still Life’ BIGBANG Raih Sejumlah Rekor, Apa Saja?

Salah satu scene di video klip Still Life milik BIGBANG (Sumber: YG Entertainment)

Single comeback ini terasa semakin emosional karena BIGBANG memasukkan satu scene empat kursi kosong berjejer.

Sampai akhirnya datang suatu masa yang kembali indah bagi BIGBANG dan V.I.P (sebutan penggemar BIGBANG). Masa indah itu digambarkan seperti keindahan musim semi, panas, gugur, dan salju.

Semua penggemar BIGBANG pasti tahu masa sulit yang harus mereka lalui. BIGBANG harus menerima kenyataan comeback dengan empat personel setelah Seungri mengundurkan diri. Seungri mundur usai kasus kontroversial “Burning Sun” yang menyeretnya ke beberapa kasus hukum lain.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x