Kompas TV entertainment musik

Konser Tulus di Bandung Dibubarkan, Panitia Siap Kembalikan Uang Tiket

Kompas.tv - 30 Maret 2022, 12:46 WIB
konser-tulus-di-bandung-dibubarkan-panitia-siap-kembalikan-uang-tiket
Konser Tulus di Bandung dibubarkan oleh tim Satgas Covid-19. (Sumber: Tribunjabar.id/Muhammad Nandri P)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Tim Satgas Covid-19 kewilayahan Cicendo, Bandung, Jawa Barat membubarkan konser Soundsfest Bersua dengan bintang tamu Tulus, Selasa (29/3/2022) malam.

Konser yang bertempat di Critical 11 di Kompleks Lanud Husein Sastranegara ini harus bubar karena melanggar protokol kesehatan.

Padahal penonton sudah berada di lokasi konser sejak pukul 15.00 WIB dan menunggu Tulus naik ke panggung. Akibatnya, Tulus yang dijadwalkan manggung pukul 20.00 WIB tak jadi menyapa penggemarnya.

Baca Juga: Balas Lagu Tulus 'Hati-Hati di Jalan', Titi DJ Siap Rilis 'To Lose'

Kekecewaan begitu terasa karena ini adalah kali kedua konser Tulus dibatalkan. Sebelumnya, Soundsfest Bersua ini dijadwalkan pada 19 Maret 2022 di Cornerstone Paskal Bandung.

Namun, pihak panitia tiba-tiba membatalkan konser seharI sebelum acara. Kala itu, pihak panitia harus mengembalikan uang tiket kepada penonton. 

Kini, pembatalan terjadi lagi lantaran Soundsfest Bersua kembali dibatalkan usai dibubarkan oleh Satgas Covid-19.

Salah satu penonton konser Tulus, Salsa (21) mengaku kecewa karena tidak bisa melihat idolanya naik ke atas panggung. Selain itu, pengembalian uang konser yang dijadwalkan 19 Maret belum diterima.

“Ditambah lagi, ini kali kedua sebelum acara yang di Paskal diundur dan dipindah ke Critical 11. Uang tiket yang di Paskal pun belum dibayar dan katanya maksimal 90 hari,” jelas Salma, dikutip dari Tribun Jabar, Rabu (30/3).

Perwakilan dari penonton diketahui sudah melakukan audiensi dengan pihak panitia dan akan dikembalikan selama jangka waktu 90 hari.

“Kami sudah ajukan poin yang sama, yakni uang refund harus kembali 100 persen. Kami juga katakan untuk paling lama 30 hari, dari permintaan mereka yakni 90 hari,” jelas perwakilan tersebut.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Lagu ‘Hati-Hati di Jalan’ Tulus Masuk Top 50 di Spotify Global

Lewat audiensi tersebut juga disinggung mekanisme pengembalian uang tiket alias refund yang akan dijelaskan oleh pihak Soundsfest Bersua dan tiketapasaja.com.

Pihak panitia meminta penonton untuk membuat grup WhatsApp agar informasi yang diberikan dapat diterima yang baIk.

Sementara itu, pihak Soundsfest Bersua, Wulan memohon maaf atas insiden ini. Dia memastikan akan memberikan kejelasan mengenai pengembalian uang tiket.

“Kami tak bisa banyak bicara, hanya kami bisa memastikan untuk memberikan kepastian pengembalian tiket dan akan kami segera lakukan,” tutur Wulan.

Diketahui, harga konser ini berkisar dari harga Rp150 ribu sampai Rp300 ribu.



Sumber : Tribun Jabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x