Kompas TV entertainment selebriti

Exa Dark Sider l Musk Nama Putri Kedua Elon Musk dan Grimes, Begini Cara Pelafalannya

Kompas.tv - 13 Maret 2022, 10:49 WIB
exa-dark-siderael-musk-nama-putri-kedua-elon-musk-dan-grimes-begini-cara-pelafalannya
Elon Musk and Grimes saat menghadiri gala amal di Metropolitan Museum of Art di New York (7/5/2018). Kini, pasangan tersebut baru saja dikaruniai putri keduanya yang bernama Exa Dark Sideræl Musk. (Sumber: AFP/Angela Weiss)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - CEO SpaceX sekaligus Tesla Elon Musk dan istrinya Grimes ternyata sudah memiliki anak kedua yang berjenis kelamin perempuan pada akhir tahun lalu.

Melansir Vanity Fair, Kamis (10/3/2022), fakta tersebut pertama kali tersiar lewat hasil wawancara jurnalis Devin Gordon dengan Grimes.

Dalam sesi wawancaranya, Gordon penasaran dengan suara bayi yang muncul tiba-tiba dan hal itu langsung dijawab oleh Grimes, berasal dari putri keduanya.

Grimes pun menjelaskan, ia bersama Musk telah memberi nama yang unik untuk buah hatinya itu, sama seperti anak pertamanya, X A-Xii.

Baca Juga: Elon Musk Tolak Blokir Informasi dari Rusia, Rusia Putus Akses Facebook dan Twitter

Exa Dark Sideræl Musk

Anak kedua dari pasangan tersebut adalah Exa Dark Sideræl Musk atau 'Y', yang tampak lebih mudah untuk diucapkan oleh orang awam daripada X A-Xii.

Namun, dibanding Exa, Dark, dan Musk, mungkin kata Sideræl bakal menjadi yang paling susah pelafalannya.

Menurut penuturan Grimes, pengucapan fonetik yang benar dari kata Sideræl adalah sigh-deer-ee-el.

Baca Juga: Elon Musk dan Mark Zuckerberg Bantu Ukraina Blokir Akses Digital Rusia

Makna nama anak kedua Elon Musk dan Grimes

Lebih lanjut, musisi asal Kanada itu juga menerangkan, apa yang menjadi arti di balik nama anak keduanya.

Grimes mengungkapkan nama Exa berasal dari istilah superkomputer 'exaFLOPS', yaitu kemampuan untuk melakukan satu triliun operasi floating-point per detik.

"Sementara (nama) Dark mewakili sesuatu yang tidak diketahui. Materi gelap (dark matter) adalah misteri indah alam semesta kita," ungkap Grimes.

Lalu, nama Sideræl sendiri diambil oleh Grimes dari karakter favoritnya di film Lord of The Rings, Galadriel, serta ejaan elf yang berarti peri.

Sehingga, Sideræl pun memiliki makna waktu sebenarnya dari alam semesta, waktu bintang, waktu ruang dalam, bukan waktu relatif bumi.

Walau memiliki makna yang unik, Grimes tidak akan melarang putrinya untuk mengganti namanya jika ia sudah beranjak dewasa.



Sumber : Vanity Fair


BERITA LAINNYA



Close Ads x