Kompas TV entertainment selebriti

Abidzar Al Ghifari Ungkap Kemungkinan Ikuti Jejak Mendiang Ustaz Uje Jadi Pendakwah

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 16:10 WIB
abidzar-al-ghifari-ungkap-kemungkinan-ikuti-jejak-mendiang-ustaz-uje-jadi-pendakwah
Anak almarhum Ustaz Uje, Abidzar Al Ghifari. (Sumber: Instagram/@abidzar73)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Abidzar Al Ghifari saat ini dikenal sebagai seorang artis seni peran yang namanya tengah merangkak naik.

Sosok Abidzar tak bisa dilepaskan dari nama besar ayahnya, almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau yang karib disapa Uje.

Sejak Ustaz Jefri meninggal dunia pada 2013, tak sedikit yang berharap Abidzar akan mengikuti jejak sang ayah sebagai pendakwah.

Abidzar mengatakan bahwa ia sendiri punya alasan mengapa belum meneruskan jejak sang ayah. Ia pun mengingatkan, meskipun kelak menjadi pendakwah, posisi ayahnya tidak akan tergantikan.

"Bokap gue enggak akan tergantikan, meskipun gue sendiri atau misal adik gue yang bakal ngegantiin bokap gue, bokap gue enggak bakal tergantikan," jelas Abidzar saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Bertekad Cari Nafkah untuk Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari Tekuni Dunia Akting

Pria kelahiran 2001 ini mengungkapkan bahwa ia bakal menjadi penerus ayahnya sebagai pendakwah suatu saat nanti. Namun untuk saat ini, ia ingin fokus menapaki kariernya sebagai aktor.

"Gue meneruskan bokap gua, akan. Tapi, untuk saat ini gue masih meneruskan untuk bidang seni," kata Abidzar seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurut dia, menyebarkan ajaran agama itu sensitif sehingga ia tidak mau nama besar ayahnya jadi jelek karena dirinya yang belum mampu.

Baca Juga: Abidzar, Putra Uje Rela Tak Tamat SMA Demi Bantu Umi Pipik Cari Nafkah

"Karena untuk bidang dakwah, menyebarkan ajaran agama itu sangat sensitif. Kalau, misalkan kita salah sedikit, orang malah bilang ya salah alur. Makanya gue banyak belajar dulu, puas-puasin yang gue ingin," ujarnya lagi.

Abidzar menegaskan, mengikuti jejak sang ayah adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Ia lantas meyakinkan bahwa akan menjadi pendakwah apabila waktunya sudah tepat.

“Di saat ada waktunya gue akan ikuti (jadi ustaz),” ujarnya lagi.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x