Kompas TV entertainment selebriti

Intip Koleksi Mobil Mewah Doni Salmanan dengan Harga Ratusan Juta Hingga Miliaran Rupiah

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 08:41 WIB
intip-koleksi-mobil-mewah-doni-salmanan-dengan-harga-ratusan-juta-hingga-miliaran-rupiah
Doni Salmanan dengan mobil mewahnya (Sumber: instagram.com/donisalmanan)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Influencer Doni Salamanan sering membagikan uang dan membeli kendaraan mewah. Beberapa koleksi mobil mewah itu bahkan ada yang masuk kategori supercar.

Kini, Crazy Rich Bandung tersebut resmi ditahan atas kasus dugaan aplikasi berkedok binary option platform Qoutex.

Sebelum terseret kasus platform binary option Qoutex, Doni dikenal sebagai sosok bergelimang harta. Tak jarang, ia juga kerap memamerkan mobil mewahnya di media sosial.

Dihimpun dari berbagai sumber, sedikitnya terdapat lima mobil premium yang kerap digunakan oleh Doni Salmanan. Berikut koleksi mobil mewah Doni Salmanan:

1. Lamborghini Gallardo 2013 50th Anniversary

Dalam daftar yang pertama, ada supercar asal Italia edisi terbatas yaitu Lamborghini Gallardo 2013 50th Anniversary. Mobil ini sering kali dipakai olehnya untuk berkeliling Kota Bandung.

Dibekali mesin 5.200 cc V10 naturally aspirated, tidak ada harga pasti untuk mobil baru tersebut. Mobil ini memiliki top speed 324 km/jam. Sementara untuk melesat 0-100 km/jam hanya butuh waktu 4 detik saja.

2. Lamborghini Huracan Lp104

Lamborghini kedua yang dipunya Doni Salmanan adalah Lamborghini Huracan Lp6104 produksi tahun 2016. Oleh Doni, supercar ini bahkan sudah dimodifikasi dengan body kit Libertuy Walk.

Terlihat, ada beberapa sektor yang sudah dimodifikasi oleh Doni seperti pelek dan beberapa sentuhan minim. Mobil ini sering kali dibagikannya melalui media sosial pribadi.

Baca Juga: Telusuri Aliran Dana, Polisi Minta Pihak yang Terima Uang dari Doni Salmanan dan Indra Kenz Lapor

3. Porsche 911 GT3 RS

Dibeli secara khusus untuk sang istri Dinan Fajrina dari Arief Muhammad, Porsche 911 GT3 juga kerap hadir di media sosial milik Doni.

Menariknya, proses pembelian mobil terkesan iseng dengan tawar-menawar melalui pesan singkat. Momen tersebut dibagikan oleh Doni di media sosialnya.

Kala itu, dirinya iseng ingin membeli supercar tersebut kemudian dibalas oleh Arief yang baru akan melepasnya dengan harga Rp 4 miliar.

Siapa sangka, tak butuh waktu lama untuk berfikir Doni langsung membeli mobil berkapasitas 3.996 cc 6 silinder dengan tenaga maksimum 520 hp itu.

4. BMW M4 Series

BMW Seri 4 M performance berwarna merah adalah mobil pertama dari Doni yang dibagikan di media sosial. Dibawa langsung dari Jerman, mobil berharga Rp 1,29 miliar.

Pada lembar spesifikasi, mobil dibekali dengan mesin 3,000cc S55B30 twin turbo I6 yang mampu melesat dari 0-100 kilometer dalam waktu 4 detik.

Baca Juga: Apa Itu Quotex? Aplikasi Trading yang Bikin Doni Salmanan Cuan, Lalu jadi Tersangka Pencucian Uang

5. BMW 840i coupe M Tech

Kendaraan merek BMW lainnya di garasi Doni ialah M seriues 840i coupe terbaru. Di Indonesia, mobil dipasarkan mulai dari Rp 2,4 miliar.

6. Civic Turbo Hatchback RS

Setelah sederet mobil Eropa, Doni juga memasukkan mobil Jepang dalam daftar koleksinya. Dari berbagai model dan pabrikan, Civic Turbo Hatchback RS dari pabrikan Honda menjadi pilihan Doni.

Mobil yang dibanderol mulai dari Rp512 jutaan ini memiliki mesin 1.498cc yang mampu memberikan tenaga 171 tenaga kuda.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x