Kompas TV entertainment selebriti

Penulis Lupus Hilman Hariwijaya Meninggal, Warganet: Rest In Peace Our Hero

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 13:28 WIB
penulis-lupus-hilman-hariwijaya-meninggal-warganet-rest-in-peace-our-hero
Hilman Hariwijaya meninggal, netizen ramai-ramai trendingkan tagar rest in peace di Twitter. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duka atas kepergian salah satu penulis Indonesia, Hilman Hariwijaya juga turut dirasakan warganet, khususnya penikmat cerita serial "Lupus".

Sebagai informasi, Hilman Hariwijaya meninggal dunia pada Rabu (9/3/2022) pagi tadi pukul 08.02 WIB. Ia dikabarkan sempat terserang stroke dan dirawat di rumah sakit.

Kehilangan sosok penulis yang melahirkan karya legenda, warganet ramai-ramai menaikkan tagar Rest In Peace di Twitter.

Tak sedikit warganet yang mengucapkan terima kasih kepada Hilman Hariwijaya, pencipta karakter Lupus dan teman-temannya yang menginspirasi.

Baca Juga: Sosok Hilman Hariwijaya, Penulis Novel Lupus dan Olga yang Tutup Usia, Idola Raditya Dika

"Dari kecil ngikutin bgt Lupus, Olga, Vanya, Vadd, sama Keluarga Hantu. Rest in peace, our hero," tulis akun @cays__.

Novel serial Lupus adalah salah satu karya Hilman yang melegenda. Cerita ini sudah dikenal banyak orang sejak sekitar tahun 80'an hingga sekarang.

Tidak hanya generasi yang hidup pada saat itu, "Lupus" yang memiliki cerita otentik juga masih dinikmati oleh generasi milenial dan gen Z.

Tak heran, Lupus dan teman-temannya seperti Boim, Gusur, Anto, Aji, Fifi Alone, Adi Darwis seakan menjadi teman yang menemani dari masa ke masa.

Baca Juga: Penulis Lupus Hilman Hariwijaya Meninggal, Duka Mona Ratuliu: Selamat Jalan Kesayangan

"Terima kasih sudah menciptakan Lupus dan keluarga yang sudah menemaniku selama aku remaja dan beranjak dewasa. Sedikit banyak, sadar ga sadar, Lupus Family mempengaruhi hidupku, membentuk diriku menjadi seperti saat ini. Rest in Peace, Bang Hilman," tulis @ditepilangit.

"Terima kasih atas karya-karya yang menghiasi bahagianya masa kecil gw. Tentang humor, persahabatan dan kreativitas masa muda. Rest in Peace. Selamat jalan mas Hilman Hariwijaya. Lupus akan tetap hidup di hati kami," tulis @tanganbelang.

Selain menjadi penulis novel terkenal, Hilman Hariwijaya juga merupakan penulis skenario puluhan sinetron yang hits seperti "Cinta Fitri", "Melati untuk Marvel", "Catatan Hati Seorang Istri", "Anak Langit" dan masih banyak lagi.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x