Kompas TV entertainment film

Adakah Adegan Post Credit dalam Film The Batman?

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 17:16 WIB
adakah-adegan-post-credit-dalam-film-the-batman
Film The Batman dinantikan dengan antusias oleh para penggemarnya. Banyak penggemar yang mempertanyakan adakah post credit scene di akhir film ini. (Sumber: Wikipedia)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film The Batman dinantikan dengan antusias oleh para penggemarnya. Banyak penggemar yang mempertanyakan adakah post credit scene di akhir film ini.

Post credit atau after credit scene adalah adegan pamungkas yang muncul setelah adegan akhir dan pengenalan kru film berakhir. Adegan post credit ini sebenarnya tak terlalu penting dan tak mengubah plot film, tetapi bisa mempermanis film. Selain memberi apresiasi pada kru film pembuatnya, tren pemberian post credit scene ini dimaksudkan untuk memberi bocoran terkait sekuel film berikutnya.

Seperti diketahui, film buku komik cenderung menyertakan adegan post credit untuk menyiapkan seri berikutnya dalam waralaba film.

Ada teaser post credit yang menawarkan petunjuk bahwa penggemar harus memperhatikan betul karena muncul dan menghilang agak cepat dalam film The Batman.

Baca Juga: FIlm the Batman Tayang di Bioskop Hari Ini, Intip Sinopsisnya

Namun, cuplikan adegan tersebut bukanlah seperti film-film sebelumnya tentang sang Caped Crusader, termasuk trilogi The Dark Knight karya Christopher Nolan. Cuplikan adegan post credit itu pun sangat singkat, momen kecil yang sebenarnya tidak termasuk di dalam film.

Penonton harus memperhatikan adegan kedua dari belakang dalam film karena mengisyaratkan lebih banyak yang akan datang di masa depan dan menyiapkan lintasan baru yang potensial untuk cerita sekuel.

The Batman mulai tayang di bioskop hari ini (2/3/2022). Film ini disutradarai oleh Matt Reeves dan skenarionya ditulis oleh Peter Craig.

Baca Juga: Warner Bros dan Disney Beri Sanksi ke Rusia, Tangguhkan Rilis Film termasuk The Batman

The Batman merupakan film yang paling ditunggu-tunggu tahun 2022 ini dengan genre thriller dan aksi. Salah satu alasannya adalah rasa penasaran akan akting aktor terkenal Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x