Kompas TV entertainment selebriti

Lee Jung Jae, Pemain Squid Game Jadi Aktor Asia Pertama yang Raih Penghargaan SAG Awards

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 12:46 WIB
lee-jung-jae-pemain-squid-game-jadi-aktor-asia-pertama-yang-raih-penghargaan-sag-awards
Lee Jung Jae, Pemain Squid Game jadi Aktor Terbaik SAG Awards 2022 (Sumber: Netflix)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berkat perannya sebagai Seseong Gi Hoon di serial Squid Game, aktor Lee Jung Jae meraih penghargaan Aktor Serial Televisi Terbaik di Screen Actors Guild (SAG) Awards 2022.

Ia mencatatkan namanya sebagai aktor pria Asia pertama yang menyabet penghargaan tersebut.

Dalam kategori Aktor Terbaik, Lee Jung-jae mengalahkan Brian Cox (Succession), Billy Crudup (The Morning Show), Kieran Culkin (Succession), dan Jeremy Strong (Succession).

Aktor berusia 49 tahun itu mengucap syukur dan mengaku tak pernah membayangkan mendapat penghargaan tersebut.

Baca Juga: Squid Game Berhasil Boyong 3 Penghargaan SAG Awards 2022, HoYeon Jung Menangis Bahagia

Tak lupa, ia berterima kasih kepada serikat aktor Amerika Serikat (SAG-AFTRA) yang telah memberikan nominasi kepadanya dan tim Squid Game.

"Tidak perlu berkata banyak, terima kasih banyak penghargaan SAG-AFTRA, dan terima kasih kepada pemirsa global atas semua cinta untuk Squid Game. Dan terima kasih tim Squid Game," kata Jung Jae dilansir dari Allkpop, Senin (28/2/2022).

Sebelumnya, serial Squid Game mencetak sejarah dalam SAG Awards 2022. Dengan empat nominasi, Squid Game menjadi serial non-Inggris yang mendapat nominasi SAG Awards.

Baca Juga: Netflix Konfirmasi 'Squid Game' Lanjut ke Season 2

Keempat nominasi itu adalah Aktor Serial Televisi Terbaik, Aktris Serial Televisi Terbaik, dan Ensembel Aksi Terbaik serta Penampilan Aksi Stunt Terbaik.

Squid Game bersaing dengan The Handmaid's Tale, The Morning Show, Succession, dan Yellowstone, dalam kategori pemeran serial televisi terbaik.

Selain itu, Squid Game juga bersaing dengan Cobra Kai, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, dan Mare of Easttown dalam kategori ansambel aksi serial televisi terbaik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x