Kompas TV entertainment musik

Profil Ello, dari Solois 'Pergi untuk Kembali' Hingga jadi Vokalis Dewa 19

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 08:35 WIB
profil-ello-dari-solois-pergi-untuk-kembali-hingga-jadi-vokalis-dewa-19
Marcello Tahitoe yang lebih dikenal sebagai Ello, dari Solois Hingga jadi Vokalis Dewa 19 (Sumber: Instagram/@marcello_tahitoe)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marcello Tahitoe yang lebih dikenal sebagai Ello resmi bergabung dengan Dewa 19. Sebelumnya, sosok Ello lebih dikenal sebagai seorang penyanyi solo.

Ello memulai kariernya dengan merilis album pada 2005 yang bertajuk “Ello”. Album dengan genre pop ini berisi 10 lagu.

Album tersebut berhasil masuk ke deretan album terlaris dengan penjualan lebih dari 150 ribu kopi dan mendapatkan sertifikat platinum.

Singel hit dalam album itu berjudul “Pergi Untuk Kembali” merupakan karya ayahnya sendiri. Berkat singel tersebut, nama Ello semakin dikenal luas.

Baca Juga: Resmi Bergabung, Ello Pelajari Lagu-lagu Lama Dewa 19

Ello merupakan putra dari pasangan musisi Minggus Tahitoe dan Diana Nasution. Sang ayah merupakan seorang musisi dan pengarang lagu berdarah Maluku. Sementara, ibunya adalah penyanyi pop senior berdarah Batak yang sangat terkenal pada masanya.

Pria kelahiran 20 Februari 1983 ini berhasil menyabet dua penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005, yakni penghargaan Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik.

Pada 2015, Ello sempat mengubah penampilan fisik dan genre musik dari yang sebelumnya pop dan R&B menjadi rock alternatif. Hingga saat ini, Ello telah mengeluarkan setidaknya 6 album sejak pertama kali muncul di dunia hiburan.

Baca Juga: Umumkan Diri sebagai Vokalis Dewa 19 yang Baru, Ello: Seperti Mimpi Rasanya

Kabar bergabungnya Marcello Tahitoe dengan Dewa 19 diumumkan Ello sendiri melalui akun Instagramnya pada Senin (28/2/2022).

"Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19. Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya2 mereka. Namun akhirnya saya mendapatkan kesempatan ini. Seperti mimpi rasanya," tulis Ello dikutip dari akun @marcello_tahitoe.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x