Kompas TV entertainment film

Netizen Bisa Vote Film Favorit di Oscar 2022, Begini Caranya

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 19:14 WIB
netizen-bisa-vote-film-favorit-di-oscar-2022-begini-caranya

Academy Awards mengajak netizen ikut berpartisipasi dalam Piala Oscar 2022. (Sumber: Associated Press)

Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Academy Awards mengajak netizen ikut berpartisipasi dalam Piala Oscar 2022.

Dilansir dari Variety, mulai Senin (14/2/2022) kemarin, para pengguna Twitter bisa memilih film favorit melalui voting dengan cara menyebutkan judul film lewat cuitan lalu sertakan tagar #OscarsFanFavorite dan #Sweepstakes.

Meskipun film favorit pilihan netizen tidak akan menjadi kategori formal di acara Oscar 2022, hal ini menjadi wadah pecinta film untuk ikut menyuarakan pendapat mereka soal film terbaik 2021.

Pengguna Twitter dapat memilih hingga 20 kali per hari. Adapun periode pemungutan suara berlangsung dari 14 Februari hingga 3 Maret.

Film dengan dukungan terbanyak akan diumumkan pada malam puncak Piala Oscar 2022 pada 27 Maret mendatang.

Selain itu, penyelenggara Oscar juga akan memilih tiga netizen yang sudah berpartisipasi, untuk menjadi tamu di malam penganugerahan, dengan seluruh biaya perjalanan ditanggung panitia.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2022, Dune hingga Belfast Bersaing di Kategori Film Terbaik

“Kami sangat senang bermitra dengan Twitter untuk membantu membangun audiens digital yang terlibat dan bersemangat menjelang upacara tahun ini,” kata Meryl Johnson, Wakil Presiden Pemasaran Digital Academy.

Kontes Twitter lainnya akan berlangsung dari 24 Februari hingga 3 Maret, dengan cara membuat cuitan dan sertakan tagar #OscarsCheerMoment. Pengguna Twitter dapat berkicau soal adegan favorit dari film yang dirilis sepanjang 2021 melalui tagar tersebut.

Lima orang yang beruntung akan menerima tiket film gratis setahun penuh di teater pilihan mereka, langganan streaming, dan item eksklusif dari Academy Museum Store.

Baca Juga: Sinopsis Film "The Power of the Dog" yang Dominasi di Nominasi Piala Oscar 2022

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x