Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film "The Power of the Dog" yang Dominasi di Nominasi Piala Oscar 2022

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 21:19 WIB
sinopsis-film-the-power-of-the-dog-yang-dominasi-di-nominasi-piala-oscar-2022
Film The Power of The Dog yang dibintangi Benedict Cumberbatch borong nominasi Oscar 2022. (Sumber: IMDb)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film “The Power of the Dog” rilis pada 11 November 2021 di Netflix dan disutradarai oleh Jane Campion. Berdurasi 2 jam 8 menit, film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Thomas Savage.

Berlatar abad ke-20 di Montana, “The Power of the Dog” mengisahkan seorang peternak kaya bernama Phill Burbank yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Phill dikenal sebagai sosok dominan, kejam, dan karismatik.

Film bergenre western/romance ini yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Kirsten Dunst, Jesse Plemons, Kodi Smit-McPhee, Thomasin Mckenzie, Genevieve Lemon, Keith Carradine, dan Frances Conroy.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2022, Dune hingga Belfast Bersaing di Kategori Film Terbaik

Film “The Power of the Dog” mendominasi Piala Oscar tahun ini karena masuk nominasi terbanyak dengan 10 kategori.

“The Power of the Dog” dinominasikan dalam kategori-kategori bergengsi, yaitu Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, dan Best Supporting Actress.

Selain itu, film tersebut juga dinominasikan untuk Best Adapted Screenplay, Best Original Score, Best Sound, Best Production Design, Best Cinematography, dan Best Film Editing.

Sementara itu, Academy Awards ke-94 atau Oscar 2022 akan diselenggarakan pada 27 Maret mendatang di Dolby Theatre waktu AS.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x