Kompas TV entertainment selebriti

Pandji Pragiwaksono Kembali Merintis Karier dari Nol di New York

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 19:16 WIB
pandji-pragiwaksono-kembali-merintis-karier-dari-nol-di-new-york
Komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono. (Sumber: Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komika Pandji Pragiwaksono mantap mengejar mimpinya untuk debut menjadi komika di New York, Amerika Serikat sejak tahun 2017.

Pandji memutuskan pindah ke New York bersama anak dan istrinya. Dia akan memulai kariernya sebagai komika di sana mulai dari nol lagi.

"Ketika gue ke sini untuk jadi komika tentu gue mulai dari nol. Nol dari sisi level berkomedinya juga nol dari sisi penghasilan, karena kalau di Indonesia kan satu kali stand-up lega banget, di sini kan siapa gue gitu? Gue nol dan dimulai juga dari open mic," kata Pandji dilansir dari Kompas.com, Kamis (3/2/2022).

Meskipun banyak hal yang dikorbankan Pandji, dia mengaku tidak banyak berharap bahwa kariernya di New York akan cemerlang.

Baca Juga: Pengalaman Selebriti Pandji Pragiwaksono Sembuh dari Gangguan Tidur "Sleep Apnea" | AYO SEHAT

"Gue enggak pengin, enggak berani mengharapkan dan bercita-cita yang terlalu gede-gede banget gitu. Tapi kalau gue punya karier di sini, gue yakin komika-komika Indonesia mimpinya juga terbarukan," ucap Pandji.

Pandji mengaku sebelum berangkat ke New York, banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari tabungan untuk mencukupi kebutuhan selama tiga tahun hingga rencana merintis karier sebagai komika di negara orang.

Rencananya Pandji akan mencoba bertahan selama tiga tahun di New York. Apabila usahanya tidak membuahkan hasil, Pandji akan kembali ke Indonesia.

Selain itu, Pandji berharap keputusannya untuk memulai karier sebagai komika di New York bisa membuat komika Indonesia memimpikan hal sama seperti yang ia lakukan.

Baca Juga: Profil Fico Fachriza, Komika yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.