Kompas TV entertainment selebriti

Park Bo Gum Dapat Lisensi Tak Terduga Saat Jalani Wajib Militer

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 17:04 WIB
park-bo-gum-dapat-lisensi-tak-terduga-saat-jalani-wajib-militer
Park Bo Gum mendapatkan sertifikat khusus selama wajib militer. (Sumber: instagram.com/tvndrama.official)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Park Bo Gum mendapatkan sertifikat khusus selama wajib militer. Park Bo Gum saat ini bertugas di Angkatan Laut Korea lulus ujian negara untuk menjadi tukang cukur berlisensi.

Hal tersebut dikonfirmasi pejabat militer pada Rabu (2/2/2022). Dilansir dari Yonhap, pejabat militer mengatakan Park Bo Gum yang menjalankan wajib militer sejak 2020 telah mengikuti ujian negara pada Januari 2022.

Sang aktor menggunakan liburan tahunannya untuk mengikuti tes di Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Laut Jinhae.

Pemain drama ”Reply 1988" itu dilaporkan memotong rambut rekan-rekan tentaranya. Ia juga memamerkan skill potong rambut setelah mendapatkan sertifikat publik.

Baca Juga: Park Bo Gum Wajib Militer, Fans Tidak Bisa Bertemu untuk Terakhir Kalinya

Park Bo Gum saat ini bertugas di Gyeryongdae atau sekitar 160 kilometer selatan Seoul. Ia akan menyelesaikan wajib militer pada April 2022.

Menurut perhitungan Korea, tugas militer menjadi kewajiban bagi setiap pria di Korea Selatan yang berusia minimal 20 tahun.

Sebelumnya, mereka akan menjalani pemeriksaan fisik dan mental untuk diketahui apakah mereka layak menjalankan tugas tersebut.

Selain kondisi fisik dan mental, catatan kriminal mereka juga akan jadi pertimbangan dalam menjalankan dinas kemiliteran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x