Kompas TV entertainment selebriti

Kerabat Sempat Larang Dorce Gamalama Bicarakan Wasiat Pemakaman ke Publik

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 13:13 WIB
kerabat-sempat-larang-dorce-gamalama-bicarakan-wasiat-pemakaman-ke-publik
Kerabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya mengungkapkan bahwa dirinya sempat melarang Dorce untuk mengungkapkan wasiat pemakamannya ke publik. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kerabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya mengungkapkan bahwa dia  sempat melarang Dorce untuk mengungkapkan wasiat pemakamannya ke publik.

Hal tersebut dilakukannya karena kondisi kesehatan Dorce Gamalama sempat stabil. Menurutnya tak baik membicarakan soal kematian saat kesehatannya mulai terkontrol.

“Iya (sempat melarang bikin wasiat). Kala dia ngomong ke arah meninggal begitu, saya selalu bilang, ‘Udah mbak, ngapain sih ngomong begitu, biar itu urusannnya Allah’. Gue bilang begitu,” ungkap Hetty, Senin (31/1/2022), mengutip Tribunnews.

Baca Juga: Wasiatnya Soal Pemakaman Tuai Komentar Para Ustaz, Dorce Gamalama: Itu Urusan Keluarga Saya

Kendati larangannya tidak diindahkan, Hetty masih dapat memakluminya karena kondisi Dorce yang sakit sehingga lebih sering mengingat kematian.

“Itu mah biasa lah, manusiawi. Apalagi dia dalam keadaan sakit kan. Paling ya kita iyakan saja,” ujarnya.

Pun soal wasiat pemakaman, di mana Dorce ingin dimakamkan sebagai perempuan, Hetty menyerahkan hal tersebut kepada keluarga yang akan mengurusnya.

Tak banyak yang dapat dilakukan Hetty sebagai sahabat selain mengiyakan setiap keinginan Dorce.

Dia berharap, publik tidak menghakimi keinginan Dorce Gamalama. Dia meminta publik untuk memaklumi kondisi presenter senior tersebut dan saling menghormati hak satu sama lain.

Baca Juga: Dibantu Biaya Pengobatan, Ini Doa Dorce Gamalama untuk Ulang Tahun Megawati

Untuk diketahui, sebelumnya Dorce Gamalama mengungkapkan keinginannya untuk dimakamkan sebagai seorang perempuan. Keinginan Dorce tersebut lantas menuai kontroversi.

Bahkan, sejumlah pemuka agama dan ulama kondang turut menanggapi pernyataan Dorce Gamalama.

Dorce sendiri sudah buka suara dan menanggapi komentar para ustaz tersebut. Dia bilang, urusan pemakamannya merupakan urusan keluarganya.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x