Kompas TV entertainment selebriti

Soal Donasi Rumah Gala Sky, Doddy Sudrajat Minta Uangnya Dikembalikan ke Negara

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 11:33 WIB
soal-donasi-rumah-gala-sky-doddy-sudrajat-minta-uangnya-dikembalikan-ke-negara
Orangtua mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dan istrinya Puput tiba di Pengadilan Agama Jakarta Barat Selasa (30/11/2021) untuk menghadiri sidang perdana hak asuh Gala Sky anak Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel. (Sumber: Tribunnews.com/Alivio)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dikabarkan menginginkan uang donasi rumah untuk Gala Sky Andriansyah dikembalikan ke negara.

Hal ini dijelaskan oleh kuasa hukumnya, Djamalluddin Koedoeboen yang mengatakan bahwa uang donasi ini sudah diatur dan memiliki regulasi.

“Ya kan sebetulnya bukan pak Doddy yang mau, tapi dalam regulasi itu diatur," kata Djamalluddin, Selasa (4/1/2022), mengutip Tribunnews.

Baca Juga: Sidang Kedua Hak Perwalian Gala Sky Digelar, Doddy Sudrajat Tak Hadir karena Liburan

Djamalluddin menegaskan bahwa uang donasi itu tidak dikembalikan kepada donatur, melainkan kepada negara.

"Bahkan berapa hari sebelum tanda tangan kuasa, disampaikan juga mereka (keluarga Doddy Sudrajat) justru menyarankan donasi itu dikembalikan ke negara," tutur Djamaludin Koedoeboen.

Dia menegaskan bahwa apa yang diinginkan kliennya semata-mata untuk kepentingan sang cucu. Selain itu, Djamalluddin menjelaskan bahwa kliennya hanya ingin saling menghormati.

"Sebetulnya kita menghargai dan menghormati siapapun yang memberi empati dan simpati," ujarnya.

Selain meminta uang donasi tersebut dikembalikan ke negara, Doddy Sudrajat juga melaporkan penggagas donasi tersebut yang tak lain adalah Marisyya Icha.

Doddy melaporkan sahabat Vanessa Angel itu ke polisi dan Kementerian Sosial karena melakukan penggalangan dana tanpa izin dan menilai Marissya melanggar peraturan yang berlaku.

Baca Juga: Bukan Keluarga H Faisal, Ini Sosok yang Polisikan Doddy Sudrajat

Terlebih, pihaknya mengatakan bahwa Marissya sempat memakai nomor rekening pribadinya untuk mengumpulkan uang donasi rumah Gala Sky.

Pihaknya bahkan sudah mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian untuk melaporkan Marissya. Sayangnya, berkas yang dibawa masih belum lengkap.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x