Kompas TV entertainment selebriti

Rumah Irwansyah Terancam Disita Bank Gegara Adiknya, Keberadaan Hafiz Fatur Masih Misteri

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 10:18 WIB
rumah-irwansyah-terancam-disita-bank-gegara-adiknya-keberadaan-hafiz-fatur-masih-misteri
Rumah Irwansyah dipasangi plang disita bank usai ditipu adiknya Hafiz Fatur. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keberadaan adik Irwansyah, Hafiz Fatur kini masih menjadi misteri setelah kasus dugaan penipuan dan korupsi mencuat.

Sementara Irwansyah harus berjuang lantaran rumahnya sudah dipasangi plang disita bank karena dianggap tak membayar cicilan.

Kuasa Hukum Irwansyah, Zakir Rasyidin mengatakan, Hafiz Fatur diduga mencuri aset milik kliennya untuk diagunkan ke bank.

Sementara Irwansyah baru mengetahui sertifikat rumahnya menjadi jaminan setelah mendapat telepon dari pihak bank yang menyebut ada pinjaman atas namanya dan belum dibayar.

Tidak hanya atas nama Irwansyah, pinjaman bank yang diduga diajukan oleh Hafiz Fatur itu juga tercatat atas nama Zaskia Sungkar.

Baca Juga: Irwansyah Duga Hafiz Fatur Diam-diam Ambil Sertifikat Tanahnya, Ketahuan Saat Dapat Tagihan Bank

"Pihak bank sudah pasang plang di situ. Di rumah yang tadi diagunkan, di daerah bintaro itu. Karena sudah pasang plang, ya kita komplain," ujar Zakir seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (5/1/2022).

Tak Tahu Keberadaan Hafiz Fatur

Sementara itu, Irwansyah hingga saat ini tidak mengetahui keberadaan adik kandungnya tersebut.

Ia terakhir kali berkomunikasi dengan Hafiz pada Agustus 2021. Sejak saat itu, keduanya tak bertegur sapa.

"Enggak ada, Irwansyah sudah tidak berkomunikasi dengan adiknya ini sejak lama. Kira-kira Agustus-November 2021 sudah enggak berkomunikasi," tutur Zakir.

Zakir mengatakan, pihak Irwansyah masih tidak percaya bahwa Hafiz Fatur tega melakukan penipuan dokumen ke kakaknya sendiri.

Baca Juga: Kuasa Hukum Sebut Irwansyah Sudah Tak Berkomunikasi dengan Hafiz Fatur Sejak Agustus 2021

"Ini yang menjadi pertanyaan, kok bisa Mas Hafiz melakukan tindakan yang merugikan kakaknya sendiri. Mas Irwan merasa tidak pernah mengajukan peminjaman uang dan tidak pernah mengajukan kredit di bank tersebut," tambahnya.

Sementara itu, pihak Irwansyah mengaku mengalami kerugian Rp5 miliar dari sertifikat rumah dan mobil yang diagunkan Hafiz.

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Irwansyah telah melaporkan adiknya terkait kasus pemalsuan dokumen di Polda Metro Jaya pada 19 November 2021.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x