Kompas TV entertainment musik

'My Universe' BTS dan Coldplay Raih Sertifikat Perak di Inggris, Apa Artinya?

Kompas.tv - 20 November 2021, 14:20 WIB
my-universe-bts-dan-coldplay-raih-sertifikat-perak-di-inggris-apa-artinya
Coldplay dan BTS akan merilis lagu kolaborasi berjudul My Universe pada 24 September 2021. Lagu tersebut kini mendapatkan sertifikat perak. (Sumber: Allkpop)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Single kolaborasi BTS dan Coldplay berjudul 'My Universe' mendapatkan sertifikat perak di Inggris.

Melansir Soompi, Sabtu (20/11/2021), British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan bahwa 'My Universe' mendapatkan sertifikat perak karena mencapai penjualan 200.000 unit.

Untuk diketahui, 'My Universe' rilis pertama kali pada 24 September 2021. BTS dan Coldplay juga akan membawakan lagu ini secara langsung untuk pertama kalinya di American Music Awards 2021, Minggu (21/11) besok.

Baca Juga: BTS Bakal Tampilkan "My Universe" Bareng Coldplay di American Music Awards 2021

BTS sendiri sudah terbang ke Los Angeles untuk menghadiri beberapa pertunjukan yang dijadwalkan berlangsung di sana.

Sebelumnya, singel 'Butter', 'DNA', dan 'Fake Love' juga telah mendapatkan sertifikat perak dari BPI tersebut. Ini juga menambah daftar panjang prestasi yang dicetak oleh grup musik yang beranggotakan V, RM, Suga, J-Hope, Jungkook, Kim Sejok Jin, dan Jimin ini.

Minggu lalu saja, BTS mengantongi empat penghargaan di MTV European Music Awards (EMA) 2021 dan menjadi musisi yang membawa penghargaan paling banyak.

Selain 'My Universe' dari Coldplay dan BTS, BPI juga memberikan sertifikat perak kepada Lil Nas X, Aerosmith, Dua Lipa, Doja Cat, Ariana Grande, Lorde, hingga Lewis Capaldi.

Baca Juga: Cerita RM Tak Sengaja Hapus File Audio Berisi Lagu Terbaru BTS, Ternyata Ada 60 Trek

BPI memberikan beberapa ketentuan bagi musisi yang ingin mendapatkan sertifikat perak, di mana lagu tersebut harus mencapai angka penjualan tertentu dalam data Official Chart Company.

Untuk single, lagu harus mencapai angka 600.000 unit untuk mendapatkan seritikat platinum, sementara sertifikat emas minimal 400.000 unit, dan sertifikat silver 200.000 unit.

Adapun untuk album, dibutuhkan 300.000 unit untuk mendapatkan sertifikat platinum, 100.000 untuk sertifikat emas, dan 60.000 untuk sertifikat perak.



Sumber : Soompi


BERITA LAINNYA



Close Ads x