Kompas TV entertainment selebriti

Dilaporkan Netizen, Jungkook BTS Dituding Lakukan Iklan Terselubung

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 13:43 WIB
dilaporkan-netizen-jungkook-bts-dituding-lakukan-iklan-terselubung
Jungkook BTS (Sumber: Louis Vuitton)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

SEOUL, KOMPAS.TV - Nama Jungkook, personel idol group asal Korea Selatan BTS, melambung setelah dituding melakukan iklan terselubung terhadap produk fesyen.

Produk tersebut adalah Six6uys yang merupakan merek dagang milik kakak Jungkook. Vokalis BTS itu disebut telah melakukan praktik iklan untuk merek tersebut berulang kali.

Jungkook diketahui menggunakan merek itu ketika melakukan siaran langsung melalui V App, aplikasi yang memungkinkan fans bertemu dengan idolanya.

Selain itu, Jungkook menggunakan pakaian dengan merek tersebut dalam unggahan fotonya. Atas kejadian tersebut, seorang netizen mengaku melaporkan Jungkook ke Komisi Perdagangan.

Baca Juga: Mengintip Cara ARMY Indonesia Rayakan Ultah Jungkook BTS dengan Lepas 4000 Tukik di Pantai Lowita

Dalam laporan Koreaboo, Jungkook disebut telah mengundurkan diri dari jabatan direktur merek tersebut usai dituding melakukan iklan terselubung tersebut.

Hingga kini HYBE Labels, agensi yang menaungi Jungkook, belum memberikan tanggapan atas situasi yang menimpa artisnya.

Para fans BTS, ARMY, memilih melindungi member termuda BTS itu dengan melambungkan namanya melalui tagar #StandForJK di Twitter.

Tagar tersebut langsung menjadi trending dengan cuitan lebih dari 112 ribu kali. Para penggemar juga mendesak agensi untuk melindungi Jungkook dengan mengeluarkan pernyataan resmi.

Baca Juga: Suga BTS di Gaon Weekly Social Chart, Jadi Idol Pria dengan Peringkat Tertinggi

"Tolong lakukan sesuatu sekarang @bighit_music lindungi artismu, kami sangat khawatir pada dia, tolong," tulis seorang netizen.

"Baru tahu apa yang terjadi dengan Jungkook kami. Dia bahkan tidak menyebutkan nama merek, lalu mengapa menargetkannya? Tolong tinggalkan dia sendiri demi dirimu sendiri, karena kalian tahu apa yang bisa dilakukan ARMY untuk melindungi," tulis netizen lain.



Sumber : Koreaboo


BERITA LAINNYA



Close Ads x