Kompas TV entertainment musik

BTS Masuk Hall of Fame Guinness World Records 2022

Kompas.tv - 3 September 2021, 15:41 WIB
bts-masuk-hall-of-fame-guinness-world-records-2022
BTS Masuk Hall Of Fame Guinness World Records 2022 (Sumber: Dok. Guinness World Records)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Guinness World Records mengumumkan BTS masuk Hall of Fame 2022 pada Kamis (2/9/2021) waktu setempat.

Dilansir dari Soompi, BTS disebut memiliki 23 catatan rekor dunia dalam beberapa waktu terakhir. Di antaranya adalah grup musik yang terbanyak meraih jumlah streaming di Spotify. BTS menyalip Coldplay yang sebelumnya menjadi grup musik paling banyak diputar di layanan streaming tersebut.

Tak hanya itu, BTS juga menjadi grup musik dengan follower terbanyak Instagram, grup musik engagement terbanyak di Twitter, artis tercepat meraih 1 juta followers di TikTok, penonton terbanyak pada konser online, dan banyak rekor lainnya.

Single "Butter" milik BTS bahkan mencetak lima rekor, termasuk pemutaran perdana terbesar video musik di YouTube dan lagu yang paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama.

Baca Juga: Lagu Butter BTS Sukses Raih Serfikat Perak di Inggris

The Guinness World Records Hall of Fame mencantumkan BTS sebagai pemegang gelar Guinness World Records paling ikonik di dunia, baik dulu maupun sekarang.

Sejak awal debut pada 13 Juni 2013, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook terus konsisten menampilakan sesuatu yang baru untuk penggemar.

Baca Juga: Dituding Manipulasi Tangga Lagu Billboard, RM BTS Beri Jawaban Menohok

Atas popularitas dan prestasinya yang luar biasa selama 8 tahun berkarir, BTS bisa bergabung dalam daftar ini bersanding dengan artis-artis dan publik figur legendaris di dunia.

BTS juga disebut turut meningkatkan kesadaran tentang budaya dan bahasa Korea melalui seni. Di saat yang sama, mereka juga berperan aktif dalam meningkatkan rasa cinta pada diri sendiri serta kesehatan mental.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x