Kompas TV entertainment selebriti

Jet Li Dikabarkan Masuk Daftar Hitam Pemerintah China, Ada Apa?

Kompas.tv - 1 September 2021, 18:22 WIB
jet-li-dikabarkan-masuk-daftar-hitam-pemerintah-china-ada-apa
Aktor Jet Li dikabarkan masuk daftar hitam pemerintah China. (Sumber: Instagram/@jetli)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktor seni bela diri Jet Li dikabarkan bakal menjadi salah satu selebriti yang masuk daftar hitam pemerintah China.

Kabar ini pertama kali disebarkan oleh seorang sutradara bernama Zhou Guogang yang mengunggah daftar nama selebritis yang bakal masuk daftar hitam.

Daftar yang belum diverifikasi ini diklaim berasal dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional China dan menyebutkan akan ada pembatasan baru para selebriti yang memegang kewarganegaraan asing.

Baca Juga: Sering Dijuluki 'Lord' oleh Netizen, Begini Tanggapan Adi MasterChef

Untuk diketahui, Jet Li merupakan aktor kelahiran China yang menjadi warga negara Singapura pada 2009 setelah melepas kewarganegaraan Amerika Serikat (AS)-nya.

Melansir The Straits Times, Rabu (1/9/2021), daftar tersebut juga menyebutkan selebritas lain yang memiliki kewarganegaraan asing, seperti Liu Yifei (AS), Nicholas Tse (Kanada), Zhang Tielin (Inggris), Mark Chao (Kanada), Will Pan (AS), dan Wang Leehom (Amerika).

Zhou bahkan memberikan peringatan kepada Jet Li untuk bergegas kabur.

“Cepat kabur. Bulan depan, rumah itu mungkin runtuh menimpa Anda,” kata Zhou.

Sebelumnya, aktris Vicky Zhao telah masuk ke daftar hitam pemerintah China hingga namanya dihapus dari situs streaming video saat China meningkatkan kampanyenya melawan budaya selebriti.

Baca Juga: Sandara Park Gabung dengan Agensi Sunmi dan BamBam GOT7

Zhao sendiri merupakan aktris papan atas dari China yang memiliki kewarganegaraan Singapura. Ia memiliki kebun anggur di Bordeaux, Prancis bersama suaminya yang seorang miliarder, Huang Youloung.




Sumber : The Straits Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x