Kompas TV entertainment selebriti

Profil Olivia Jansen, Artis yang Viral Usai Lempar Bendera Merah Putih

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 16:41 WIB
profil-olivia-jansen-artis-yang-viral-usai-lempar-bendera-merah-putih
Profile Olivia Jansen, Artis yang Viral Usai Lempar Bendera Merah Putih ke Tanah (Sumber: Instagram.com/oliviajensen)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi artis Olivia Jensen dalam sebuah video bersama sang putri di mana sang aktris melempar bendera Merah Putih hingga menyentuh tanah menjadi perbincangan publik.

Aksi tersebut mendapat kecaman warganet karena dinilai tidak menghormati bendera Indonesia. Olivia Jensen kemudian meminta maaf atas aksinya yang membuang bendera merah putih untuk membuat konten.

Kendati telah meminta maaf kepada publik secara terbuka pada Kamis (19/8/2021), Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) berencana melaporkan artis Olivia Jensen ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Olivia Jensen Terancam Dipolisikan Usai Video Lempar Bendera Merah Putih Viral

Olivia Lubis Jensen merupakan artis blasteran Batak-Denmark. Ia lahir di Copenhagen, Denmark, pada 11 April 1993.

Ia mengawali kariernya sebagai pemeran utama film Bukan Cinta Biasa (2009). Dalam film tersebut, Olivia beradu akting dengan sejumlah aktor ternama seperti Ferdy Tahier, Wulan Guritno, Rocky, Tike Priatnakusumah, Afgansyah Reza dan Joe P Project.

Tak hanya sinetron, Olivia juga kembali membintangi layar lebar dalam film Temen Kondangan (2021) produksi MNC Pictures dengan berperan sebagai Fitri. Sepanjang karier berakting, kurang lebih Olivia telah membintangi 13 film, 4 sinetron, dan 11 FTV.

Setelah berperan di film layar, Olivia Jensen merambah ke dunia modelling dan berhasil menjadi model di berbagai majalah hingga menjadi presenter.

Baca Juga: Olivia Jensen Lempar Bendera Merah Putih ke Tanah, Dikecam lalu Minta Maaf

Sebagai informasi, Olivia Janses bersama dengan putrinya ikut memperingati hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus dengan membuat konten kemerdekaan.

Ia membuat video di TikTok dan mengunggahnya di Instagram, saat keduanya mengenakan pakaian santai sembari memegang bendera.

Seketika bendera yang ia pegang itu dilemparkan ke tanah hingga penampilan Olivia dan sang putri berubah mengenakan kebaya.

Kini, Olivia telah menghapus video tersebut. Ia juga menutup kolom komentarnya di Instagram. Meski telah dihapus, video tersebut telah diunggah ulang oleh banyak netizen di media sosial.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x